https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Tebar Kebahagiaan dan Pererat Silaturahmi, Kokoon Hotel Banyuwangi Bagikan Hewan Kurban di Sekitar Hotel 

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:12
Tebar Kebahagiaan dan Pererat Silaturahmi, Kokoon Hotel Banyuwangi Bagikan Hewan Kurban di Sekitar Hotel  General Manager Kokoon Hotel Banyuwangi menyerahkan satu ekor sapi kepada takmir masjid sekitar hotel. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Semangat berbagi dan mempererat silaturahmi mewarnai momen Idul Adha 1445 H di Kokoon Hotel Banyuwangi. Hotel bintang 4 ini kembali menggelar tradisi tahunan membagikan hewan kurban kepada masjid dan mushola di sekitar hotel.

Tahun ini, Kokoon Hotel Banyuwangi menyembelih 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat. 1 ekor sapi berasal dari manajemen hotel, sedangkan 1 ekor kambing lainnya merupakan hasil sumbangan karyawan kantor. 

Penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh General Manager Kokoon Hotel Banyuwangi, Weni Kristanti, dengan didampingi sejumlah karyawan hotel pada, Jumat, (14/6/2024).

satu-ekor-kambing-kepada-mushola.jpg

Kokoon Hotel Banyuwangi memberikan satu ekor kambing kepada mushola sekitar hotel. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Weni mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. "Syukur, tradisi berbagi hewan kurban ini masih dapat kami laksanakan," kata Weni.

Lebih lanjut, Weni menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk menebar kebahagiaan di momen Idul Adha, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Kokoon Hotel Banyuwangi dengan masyarakat sekitar.

"Kami ingin terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menjalin hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar," jelas Weni.

Weni pun menyampaikan rasa terima kasih kepada para karyawan Kokoon Hotel Banyuwangi yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan hewan kurban. 

"Antusiasme karyawan dalam menyumbangkan hewan kurban menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama," ujar Weni.

Weni berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku wisata, khususnya hotel, untuk terus berbagi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

 "Mari kita bersama-sama menebar kebahagiaan dan mempererat silaturahmi di momen Idul Adha yang penuh berkah ini," ajak Weni.

Tradisi berbagi hewan kurban di Kokoon Hotel Banyuwangi bukan hanya sekedar ritual tahunan. Kegiatan ini memiliki makna yang lebih dalam, yaitu untuk menumbuhkan rasa peduli dan empati terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.