https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Tak Satupun Sebarkan Hoaks, Irjen Kemenag Ungkap Kinerja Petugas Haji Tahun ini Meningkat

Jumat, 21 Juni 2024 - 21:33
Tak Satupun Sebarkan Hoaks, Irjen Kemenag Ungkap Kinerja Petugas Haji Tahun ini Meningkat Irjen Kemenag Faisal menyebut kinerja petugas haji meningkat. (FOTO: Dok Itjen for TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Irjen Kemenag) Faisal Ali Hasyim menyebut kinerja Petugas Haji 1445 H/2024 M mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan Irjen Kemenag yang akrab disapa Faisal pada acara Menteri Agama (Menag) Menyapa Petugas Haji di Makkah pada Rabu (19/6/2024) lalu. 

Irjen Kemenag Faisal mengatakan peningkatan kinerja petugas haji ini sesuai dengan hasil pemantauan dan evaluasi tim pemantau haji Itjen Kemenag. 

“Alhamdulillah, kinerja petugas tahun ini naik. Artinya, kinerja petugas semakin baik,” ucap Irjen Kemenag Faisal dalam keterangan persnya kepada TIMES Indonesia pada Jumat (21/6/2024). 

Irjen Kemenag Faisal menyebut pada penyelenggaraan haji tahun ini, tim pemantau Itjen Kemenag tidak perlu melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada petugas sebanyak tahun lalu. 

“Jika tahun lalu, kami terpaksa mem-BAP petugas karena terbukti melakukan pelanggaran hingga dipulangkan, alhamdulillah pada tahun ini, pelanggaran yang dilakukan petugas relatif lebih rendah dan itu bisa diselesaikan dengan pembinaan,” katanya. 

Dikatakan Irjen Faisal, bila tahun lalu masih banyak petugas yang memprovokasi dengan menyebar berita hoaks dan menimbulkan kegelisahan bagi jemaah, pada tahun ini kasus serupa tidak terjadi. 

“Alhamdulillah, tidak ada lagi petugas haji yang turut menyebarkan berita palsu,” terangnya.

Irjen Kemenag Faisal berharap peningkatan kinerja petugas haji nantinya dapat terkalibrasi dengan naiknya tingkat kepuasan haji bagi jemaah haji. (*) 

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.