https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Keluarga Besar Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Serukan Menangkan Ipuk-Mujiono

Sabtu, 28 September 2024 - 16:06
Keluarga Besar Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Serukan Menangkan Ipuk-Mujiono Keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, berikrar mendukung dan memenangkan duet Ipuk-Mujiono, pada Pilkada Banyuwangi. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan duet Cabup Cawabup, Ipuk Fiestiandani-Mujiono (Ipuk-Mujiono).

Pihak pesantren terbesar di Bumi Blambangan tersebut menilai, pilihan mencoblos Cabup Cawabup nomor urut 1, pada Pilkada Banyuwangi, 27 November 2024, penting dilakukan demi kemaslahatan Banyuwangi mendatang.

“Kepemimpinan Bu Ipuk dan Pak Mujiono ini harus kita sengkuyung (dukung beramai-ramai) secara bersama-sama. Mari kita dukung untuk mewujudkan Banyuwangi lebih baik lagi,” ajak pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi, KH Hisyam Syafaat.

Ikrar dukungan ini tercetus dalam silaturahmi pasangan Ipuk-Mujiono, ke Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi, Sabtu (28/9/2024). Di situ, selain KH Hisyam Syafaat, Cabup Cawabup nomor urut 1, juga disambut keluarga besar, serta para Kiai dan Bu Nyai. Termasuk KH Ahmad Munib Syafaat (Gus Munib).

Ikut hadir pula KH Hasan Toha, Pengasuh Ponpes Darul Maghfur Al Khotiby Srono, KH. Mahfudz Ghozali, Pengasuh Ponpes Amirussalam Pasembon Bangorejo, keluarga besar AL ADAB (Alumni Asuhan Darussalam Blokagung) serta gus dan ning se-Banyuwangi.

Dalam sambutan, Kiai Hisyam mengaku percaya Ipuk-Mujiono mampu membawa Banyuwangi menjadi lebih baik. Sebagai pemimpin, keduanya dinilai memiliki kapabilitas yang sudah baik dan perlu mendapat dukungan penuh dari semua pihak untuk bisa disempurnakan.

“Para kiai, para alumni, dan tokoh masyarakat, kepemimpinan Banyuwangi ini sudah sangat berhasil, dan kami berharap keberhasilan ini dapat dilanjutkan,” kata Kiai Hisyam.

Menguatkan ikrar dukungan, Kiai Hisyam bahkan membacakan maklumat dukungan kepada Ipuk-Mujiono.  

“Dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banyuwangi 2024. Kami atas nama pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi, menginstruksikan kepada segenap keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi, alumni, wali santri dan simpatisan untuk ikut mendoakan, mengawal dan mendukung pasangan calon Bupati Banyuwangi nomor urut 1, yaitu Hj Ipuk Fiestiandani dan Ir H Mujiono dalam kontestasi Pilkada 2024. Maklumat ini dibuat bisa dijadikan pegangan,” begitu bunyi maklumat.

Pada maklumat, dengan gamblang tertulis bahwa Ponpes Blokagung menyerukan seluruh alumni dan keluarga besar mendoakan dan memenangkan Ipuk-Mujiono, sehingga pembangunan yang sudah baik bisa dilanjutkan di Banyuwangj. 

“Kami menyerukan seluruh keluarga besar Ponpes Blokagung untuk mendoakan dan memenangkan pasangan Ipuk-Mujiono,” tegas Hisyam Syafaat. 

Bahkan ulama sepuh saudara Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi, KH Abdul Malik Syafa'at ini mewajibkan seluruh alumni dan keluarga besar Ponpes Blokagung untuk melaksanakan amanat maklumat dengan kompak.

“Semuanya, para kiai langgar dan keluarga besar Ponpes Blokagung, wajib melaksanakan maklumat ini,” tandasnya.

Gus Munib, yang merupakan anggota Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, menambahkan bahwa silaturahmi Ipuk-Mujiono, merupakan bukti sinergi dalam membangun Banyuwangi ke depan. 

“Kalau kita lihat ibu Ipuk sudah berkorban untuk pembangunan Banyuwangi, ini luar biasa. Kadar kemampuan ini akan dilanjutkan ibu Ipuk,” kata Gus Munib.

Hadirnya Ipuk-Mujiono ke Ponpes Blokagung, lanjut Gus Munib, menjadi wujud sinergi antara umaro dan ulama dalam pembangunan.

“Ini jadi energi positif pembangunan Banyuwangi,” tutup ulama muda sekaligus Rektor Universitas KH Mukhtar Syafaat (UIMSYA) Blokagung Banyuwangi ini.

Sementara itu, Ipuk mengaku sangat terharu dan berterima kasih atas doa dan dukungan dari keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung. Menurutnya keberhasilan pembangunan adalah hasil kerjasama yang baik antara pemerintah dan seluruh pihak. Salah satunya para kiai, Bu Nyai, ulama dan tokoh agama.

“Silaturahmi ini menjadi momentum memperkuat harmoni dan kebersamaan,” kata Ipuk.

Bagi Ipuk, membangun Banyuwangi tidak bisa sendiri. Melainkan harus bersama-sama. Untuk itu, Ipuk mengajak keluarga besar Ponpes Blokagung untuk bersama-sama membangun Banyuwangi.

“Nyuwun doa restunya Kiai Hisyam, para kiai, para ibu Nyai Blokagung, mohon nasihat dan arahan agar Banyuwangi ke depan semakin baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk juga memaparkan beberapa capaian Banyuwangi. Seperti pembangunan infrastruktur, Kesehatan, pendidikan, pembangunan SDM, pengentasan kemiskinan dan lainnya.

Tak lupa, Ipuk juga menyempatkan untuk ziarah ke makam KH Mukhtar Syafaat, pendiri Ponpes Darussalam Blokagung. Di depan makam istri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas ini membaca tahlil mendoakan seluruh keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung dan Banyuwangi.

“Semoga Kabupaten Banyuwangi dan keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung, terus mendapat keberkahan dari Allah SWT,” cetus Ipuk. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.