https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polisi di Banyuwangi Bersihkan Tempat Ibadah

Jumat, 21 Juni 2024 - 17:49
Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polisi di Banyuwangi Bersihkan Tempat Ibadah Kapolsek Kabat AKP Kusmin, SH, bersama bhayangkari dan masyarakat menggelar bakti religi di Masjid Nurul Huda. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polisi di Banyuwangi, Jawa Timur, gelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan tempat ibadah. Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian Polri terhadap masyarakat. 

Ya. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB oleh Polsek Kabat ini melakukan kerja bakti di Masjid Nurul Huda, Dusun Gumuksari, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, pada Jumat (21/6/2024). 

Pada kesempatan kali ini, Polsek Kabat tidak hanya melibatkan para anggotanya, melainkan juga diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari dan masyarakat sekitar. Mereka terlihat sangat antusias membersihkan masjid, dengan berbekal sapu, kain lap, dan alat kebersihan lainnya, mereka membersihkan setiap sudut masjid, mulai dari halaman, ruang shalat hingga kamar mandi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono, SH, SIK, MSi melalui Kapolsek Kabat, AKP Kusmin, SH, mengatakan bahwa kegiatan bakti religi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk beribadah," kata Kusmin.

Selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat gotong royong dan kebersamaan antara polisi dan masyarakat. Para warga yang hadir pun sangat antusias dan mengapresiasi inisiatif Polsek Kabat dalam mengadakan kegiatan ini.

Kegiatan bakti religi ini berlangsung dengan aman dan tertib, serta mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan.

Dengan suksesnya pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polsek Kabat kembali menegaskan komitmennya dalam mengabdi dan melayani masyarakat dengan penuh ketulusan. Semoga semangat ini terus terjaga dalam setiap tindakan dan pelayanan Polri kedepannya. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.