https://banyuwangi.times.co.id/
News Commerce

Rasakan Promo Kuliner Thailand, Bisa Dinikmati di Ketapang Indah Hotel Banyuwangi

Jumat, 12 Maret 2021 - 21:26
Rasakan Promo Kuliner Thailand, Bisa Dinikmati di Ketapang Indah Hotel Banyuwangi Salah satu sajian kuliner khas Thailand di Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi. (Foto: Ketapang Indah Hotel for TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Pandemi yang melanda dunia selama setahun terakhir, membuat kegiatan melancong ke berbagai negara menjadi terhambat. Di sisi lain, kondisi ini menjadi peluang tersendiri bagi pelaku usaha pariwisata dalam negeri yang juga turut terdampak pandemi. Peluang itu pula yang coba ditangkap Ketapang Indah Hotel Banyuwangi dengan menyediakan pilihan paket wisata bernuansa Thailand.

“Kami menyajikan sajian promo kuliner masakan khas Thailand. Sejak bulan Maret 2021 ini, masyarakat Banyuwangi dan para tamu kami dimanjakan dengan food & beverage promotional event bertajuk Taste Of Thai, yaitu promo kuliner cita rasa masakan Thailand yang eksotis,” ujar Pungky Kusuma, resort manager Ketapang Indah Hotel Banyuwangi, Jawa Timur yang menyajikan paket wisata tersebut. 

Ketapang Indah Hotel B

Even dengan konsep negeri Gajah Putih itu akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan di Marlin Restaurant & Beach Club, restoran eksotis yang ada di Ketapang Indah Hotel dan terletak di Selat Bali. 

Tidak kurang dari 15 macam masakan khas Thailand diusung oleh culinary team di Marlin Restaurant & Beach Club.

“Rasa dan penampilan ragam kuliner  Thailand ini sangat sesuai dengan selera dan lidah masyarakat kita,” papar Pungky. 

Menu-menu yang ditampilkan antara lain mulai dari som tham thai (salad papaya muda segar saus Thailand pedas), goong phad poong (kare udang saus pedas merah ala Thailand), khao pad (nasi goreng nanas), pad thai (kweetiaw saus thailand), pek kai yang (ayam goreng bungkus daun pandan), kraparo neua (daging cincang masak daun basil), kari kab mantau ( kari udang saus merah lezat dengan roti mantau) tod mun pla (gorengan perkedel khas Thailand) hingga kaeng khiao wan gai (kare ayam hijau).

“Kelezatan rasa thai food ini bisa dinikmati secara ala carte atau pilihan dari menu resto saat lunch atau makan siang dan pada waktu dinner, makan malam setiap harinya di Marlin Restaurant & Beach Club,” imbuh Pungky. 

Rasa thai food yang dihadirkan di Ketapang Indah Hotel ini, dipastikan sangat identik dengan yang biasa dicicipi di Khao San Road, BTS Song Lor atau di kawasan Thip Samai Bangkok.

“Di sana, untuk mendapatkan semangkuk makanan favorit di tempat-tempat itu seringkali sampai harus mengantri cukup lama, atau bahkan hingga menyewa seorang joki untuk mengantri. Namun, kali ini Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi menghadirkan semua keseruan dan kelezatan thai food ini di Banyuwangi,” pria murah senyum ini. 

Culinary team andalan Marlin Restaurant & Beach Club akan menyuguhkan mantau, roti gurih khas Thailand yang sangat lezat dan beraroma menggoda selera makan, dipadu dengan sajian kari udang merah saus pedas dalam semangkuk goong phad poong yang super tasty.

Boleh juga dimakan dengan tambahan khao suay, nasi putih khas Thailand dengan aromanya yang harum.

Khusus untuk setiap hari Rabu dan Kamis malam, promo menu taste of thai ini disajikan dengan konsep all you can eat alias makan sepuasnya seluruh menu yang tersedia dalam promo ini. Seluruh menu thai food yang disajikan secara live buffet ini bisa dinikmati mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.00 WIB di Marlin Restaurant & Beach Club. 

Ketapang Indah Hotel C

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 95.000 per orang jika telah melakukan reservasi terlebih dahulu.

Namun jika tanpa reservasi, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 125.000 orang.

“Kami sengaja membandrol harga yang sangat terjangkau untuk ukuran makanan di hotel berbintang 4. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang antusias untuk menikmati sajian khusus ini yang hanya tersaji di resto kami selama tiga bulan ke depan. Seluruh makanan dalam sajian promo taste of thai ini, juga dipastikan halal dan juga bisa di take away jika para pengunjung menghendaki sebagai oleh-oleh keluarga di rumah,” tambah Ni Made Mulyaningsih, assistant FB manager. 

Selain all you can eat taste of thai tersebut, penikmat kuliner juga bisa datang beramai ramai menikmati aneka paket sajian masakan Thailand ini pada saat weekend time, yaitu pada setiap hari Jum’at dan Sabtu mulai pukul 18.00 hingga 21.00, disajikan dalam bentuk live barbeque. 

“Bagi warga Banyuwangi, konsep ini bisa dibilang merupakan Kembulan ala Thailand. Harga paket makan malam seru ber empat bersama teman ini dibandrol hanya dengan Rp 250.000 per paketnya. Menu yang disajikan dalam paket seru makan bareng live barbeque ini antara lain adalah som tham thai (salad pepaya saus thai), pla thod thai (ikan goreng saus pedas Thailand), plamek yang thai (cumi bakar khas Thailand), goong phad poong (udang masak saus merah) dan sudah termasuk nasi putih. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai makanan dan minuman lainnya di luar paket,” pungkas Ni Made Mulyaningsih, assistant FB manager Ketapang Indah Hotel. (*)

Pewarta : Muhammad Faizin AP
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.