https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Sekjen Projo Sebut Aneh Jika Tidak Mendukung Ipuk - Mujiono di Pilkada Banyuwangi

Minggu, 15 September 2024 - 18:30
Sekjen Projo Sebut Aneh Jika Tidak Mendukung Ipuk - Mujiono di Pilkada Banyuwangi Sekjen Projo, Handoko, bersama pengurus DOC Projo Banyuwangi menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Cabup Cawabup, Ipuk - Mujiono. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Projo, Handoko, menyebut bahwa akan terlihat aneh jika ada masyarakat yang tidak mengarahkan dukungan terhadap pasangan Cabup Cawabup Ipuk - Mujiono, pada Pilkada Banyuwangi mendatang.

Alasannya cukup masuk akal. Menurutnya, selama kepemimpinan Ipuk, Banyuwangi terbukti telah mengalami kemajuan yang pesat. Disisi lain, inovasi yang dilakukan istri Menpan RB, Abdullah Azwar Anas juga banyak membuahkan penghargaan, baik level nasional maupun internasional.

"Dengan segala kemajuan dan prestasi Banyuwangi saat ini, aneh rasanya untuk tidak mendukung Bu Ipuk," kata Handoko, Minggu (15/9/2024).

Pernyataan tersebut dilontarkan Handoko, saat menyerahkan surat dukungan resmi Projo, kepada Cabup Cawabup, Ipuk - Mujiono. Surat dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Projo, yang asli Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore ini kepada Ipuk.

"Dalam memberikan dukungan pada kepala daerah, Projo membaca dan mengamati rekam jejak calon tersebut. Untuk Banyuwangi Projo memberikan dukungan pada Ipuk karena melihat rekam jejaknya selama membangun Banyuwangi," urai Handoko.

Surat dukungan, lanjutnya, lebih ditujukan kepada para anggota Projo Banyuwangi, untuk bersama-sama melakukan penguatan-penguatan mendukung dan memenangkan Ipuk - Mujiono.

"Surat dukungan ini adalah Intruksi dari DPP Projo kepada DPC Banyuwangi untuk mengajak masyarakat mendukung Ipuk - Mujiono di Pilkada Banyuwangi," jelasnya.

Ketua DPC Projo Banyuwangi, Rudi Latief, menambahkan. Menurutnya, dukungan kepada Ipuk ini merupakan kedua kalinya yang dilakukan Projo. Dukungan tersebut karena melihat kinerja Ipuk selama memimpin Banyuwangi.

"Selama ini kami melihat banyak program yang dirasakan langsung masyarakat. Kami sering bersinergi dengan Pemkab Banyuwangi terutama dalam peningkatan ekonomi warga miskin, seperti program bedah rumah, UMKM Naik Kelas, dan program lainnya yang berdampak langsung pada masyarakat," kata Rudi.

Sementara itu, Ipuk berterima kasih atas dukungan Projo. Dukungan ini membuatnya kian semangat untuk menjalankan program-program bagi Banyuwangi kedepan.

"Projo adalah organisasi relawan yang dikenal sangat konsisten. Selama ini mereka banyak membantu program - program Banyuwangi," kata Ipuk. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.