https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Periode 2024-2029 di Gembleng BPSDM Jawa Timur

Rabu, 18 September 2024 - 17:22
Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Periode 2024-2029 di Gembleng BPSDM Jawa Timur Anggota DPRD Banyuwangi mengikuti Bimtek dari BPSDM Jawa Timur di Aula Savana Hotel & Convetion, Malang. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi periode 2024-2029 digembleng oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur di Aula Savana Hotel & Convetion, Malang.

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digeber mulai tanggal 17 hingga 20 September 2024 ini, mengangkat tema ‘Orientasi Bagi Anggota DPRD Kabupaten/kota se Jawa Timur Angkatan VIII'.

Tujuannya tak lain untuk memperkuat kapasitas dan wawasan para anggota dewan yang baru dilantik pada 21 Agustus 2024 lalu.

Wakil Ketua Sementara DPRD Banyuwangi, Inayanti Kusumasari mengatakan ada beragam topik yang diulas dalam Bimtek kali ini. Salah satunya yakni, pendalaman tugas anggota dewan sesuai dengan Permendagri Nomor 6 Tahun 2024.

"Seluruh materi disajikan para pakar di BPSDM dan akademisi dari sejumlah universitas ternama. Kepala BPSDM Jatim juga memberikan pembekalan tentang peran strategis legislatif dalam pembangunan daerah," kata Inayanti.

Selain itu, para anggota dewan juga diberi penguatan pemahaman terkait fungsi, tugas dan wewenang serta alat kelengkapan dewan, Hak dan Kewajiban anggota DPRD, Tata Tertib, Kode Etik hingga Tata Cara Beracara Badan Kehormatan.

“Dalam pembukaan Bimtek, Kepala BPSDM Jatim memberikan ceramah umum tentang Peran Strategis DPRD dalam Pembangunan Daerah,” ujar Inayanti.

Dia berharap, materi-materi yang disampaikan selama Bimtek dapat menjadi dasar acuan anggota dewan selama pengabdian 5 tahun mendatang.

“Materinya cukup padat. Ini akan menjadi bekal anggota Dewan dalam bertugas. Baik yang baru maupun yang pernah menjabat,” ujar Politisi Perempuan PKB. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.