Berita

Identitas Mayat yang Mengapung di Sungai Setail Banyuwangi Terungkap

Minggu, 22 Januari 2023 - 19:12
Identitas Mayat yang Mengapung di Sungai Setail Banyuwangi Terungkap Keluarga korban mengambil jenazah yang ditemukan mengapung di Sungai Setail. (Foto: Ahmad Sahroni/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Mayat seorang perempuan yang ditemukan mengapung di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, akhirnya diketahui identitasnya. 

Korban yang ditemukan mengapung dan membuat geger adalah seorang perempuan berinisial S (56) warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Identitas korban diketahui setelah pihak keluarga mengkonfirmasi, ciri-ciri korban mirip dengan anggota keluarga. 

"Saya lihat di sosmed dan media, ada foto penemuan mayat, sepertinya kok mirip saudara saya," kata keponakan korban, Ika Desmayanti, Minggu (22/1/2023).

Ika menambahkan, dari foto yang tersebar kemudian memberitahu pihak keluarga termasuk anak-anak korban. Saat itu juga, ada salah satu pihak keluarga yang berinisiatif melakukan pengecekan di kamar mayat RSUD Blambangan.

Setelah dicocokkan, ternyata sama. Termasuk pakaian kaos yang sering dikenakan korban. Setelah dikenali, pihak keluarga langsung berkoordinasi dengan Polsek Tegaldlimo untuk pengambilan jenazah.

Menurut keterangan Ika, korban telah meninggalkan rumah sejak Rabu (18/1/2023) lalu. Namun ia tidak mengetahui secara pasti, korban saat itu pergi ke mana.

"Yang jelas hari Rabu sudah tidak ada di rumah. Sementara pamit kemana yang tahu itu menantunya. Karena anak-anaknya juga ada di Jember," jelas dia.

Sementara itu, Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan membenarkan jika identitas mayat perempuan ditemukan mengapung di Sungai Setail telah diketahui. 

Korban, lanjutnya, juga telah dilakukan autopsi oleh tenaga forensik RSUD Blambangan. Namun, Lita belum bisa memberikan hasil autopsi jenazah tersebut dikarenakan untuk keperluan penyelidikan.

"Korban telah diidentifikasi, alamat yang dikantongi identik. Korban sudah kita serahkan kepada keluarga," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, penemuan mayat seorang perempuan yang mengapung di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023) membuat geger masyarakat sekitar.

Mayat tanpa identitas di Sungai Setail tersebut ditemukan oleh warga dengan kondisi tubuh yang sudah membiru serta hanya menggenakan selembar kaos warna hitam. Peristiwa yang menggegerkan masyarakat sekitar langsung ditangani oleh kepolisian setempat. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.