https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Blusukan ke Licin, Gus Makki Diminta Melayani Perbaikan Infrastruktur Banyuwangi

Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:23
Blusukan ke Licin, Gus Makki Diminta Melayani Perbaikan Infrastruktur Banyuwangi KH. Muhammad Ali Makki Zaini cabup nomor urut 2 saat blusukan di Kecamatan Licin, Banyuwangi. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 2 Pilkada Kabupaten Banyuwangi, KH. Muhammad Ali Makki Zaini kembali menyapa warga Banyuwangi, Jawa Timur. Kali ini, pria yang akrab disapa Gus Makki blusukan di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Rabu, (23/10/2024). 

Kedatangan Gus Makki disambut antusias dengan suara merdu hadrah kuntulan mengiringi kedatangannya di Dusun Gumuk Batur. Suasana keakraban tampak saat Gus Makki turut serta memainkan alat musik tradisional ini. 

Usai memainkan alat musik tradisional khas Banyuwangi itu, Cabup pasangan Ali Ruchi ini langsung berdialog dengan warga yang sudah berkumpul. "Destinasi wisata dan pelaku UMKM harus berdaya," kata Gus Makki. 

Namun, di balik keramahan warga, tersimpan harapan besar akan perbaikan infrastruktur. Saat melanjutkan kunjungan ke Dusun Kebun Dadap, Desa Tamansari, sejumlah warga mengeluhkan kondisi jalan yang sudah rusak parah selama bertahun-tahun.

"Sudah lebih lima belas tahun jalan di Dusun kami tidak tersentuh pembangunan. Kami berharap, jika ditakdirkan jadi Bupati Gus Makki bisa merealisasikan pembangunan jalan di Dusun kami," ujar Maslihah ibu-ibu setempat.

Selain itu, Maslihah juga meminta Gus Makki untuk memperhatikan nasib guru honorer, guru ngaji dan mudin kematian.

"Nasib kami para guru honorer, guru ngaji dan mudin mohon untuk diperhatikan," jelas ibu dua anak ini.

Menjawab pertanyaan warga itu, Gus Makki dengan tegas menyatakan jika apa yang jadi keresahan warga itu sudah masuk dalam program Ali-Ali.

"Untuk guru honorer, guru ngaji dan mudin kematian sudah masuk dalam program kami. Jadi tenang saja," imbuhnya. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.