https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Jadwal Debat Cabup dan Cawabup Pilkada Kabupaten Banyuwangi 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:36
Jadwal Debat Cabup dan Cawabup Pilkada Kabupaten Banyuwangi 2024 Poster 2 Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Jelang Pilkada Serentak 2024, debat cabup dan cawabup Banyuwangi, Jawa Timur menjadi moment yang dinanti-nanti oleh masyarakat Bumi Blambangan. 

Debat antara paslon Pilkada Kabupaten Banyuwangi nomor urut 1 yakni Ipuk Fiestiandani dan Mujiono dengan paslon nomor urut 2 KH. Moh. Ali Makki Zaini dan Ali Ruchi menjadi momen penting untuk mendengarkan visi, misi dan program yang ditawarkan oleh calon pemimpin Banyuwangi 5 tahun mendatang. 

"Debat publik pertama akan digelar di Surabaya pada 27 Oktober mendatang dan disiarkan di salah satu televisi swasta di Jawa Timur. Saat ini kita sedang mematangkan persiapan," kata Komisioner KPU Banyuwangi, Enot Sugiharto, Kamis, (24/10/2024).

Kali ini, masih Enot, KPU Banyuwangi tengah menyiapkan 5 panelis yang terdiri dari akademisi, profesional maupun masyarakat. Nantinya, mereka akan menyusun materi pertanyaan untuk paslon, termasuk menentukan tema pada debat pertama nanti.

"Tema debat akan disampaikan kepada paslon, agar mereka bisa mempersiapkan diri mengikuti debat terbuka," ujarnya.

Enot menjelaskan, debat pertama digeber selama 90 menit. Masing-masing paslon akan menyampaikan visi misi serta memaparkan program kerja.

"Para paslon akan mengikuti debat publik yang akan berlangsung selama tiga kali, yaitu pada 27 Oktober, tanggal 10 dan 20 November mendatang," terangnya.

KPU Banyuwangi berharap agar seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan matang. Karena itu, para pendukung dan tim kampanye diharapkan turut serta untuk menjaga kondusifitas. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.