https://banyuwangi.times.co.id/
Olahraga

Meriah, 40 Petinju Ikuti Sparing Khusus di Wizon Academy Banjarnegara

Minggu, 29 September 2024 - 20:25
Meriah, 40 Petinju Ikuti Sparing Khusus di Wizon Academy Banjarnegara Event sparing khusus non atlet (Kelas Pemula) di Sasana Tinju Wizon Boxing Academy berlangsung meriah. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANJARNEGARA – Sedikitnya 40 petinju dari berbagai daerah, mengikuti event sparing khusus non atlet (Kelas Pemula) di Sasana Tinju Wizon Boxing Academy, Desa Kalibenda RT 03 RW 03 Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara - Jawa Tengah, Minggu (29/9/2024).

Event sparing khusus non atlet (kelas pemula) dihadiri oleh Pengurus Pertina Kabupaten Banjarnegara dan tokoh masyarakat serta sejumlah pemilik sasana di Wilayah Banyumas dan Kedu Selatan.

Berdasarkan data panitia, para petinju muda yang melakukan sparing khusus ini berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo, Banyumas dan Kebumen. 

Petinju-2.jpg

Sementara berdasarkan pengamatan TIMES Indonesia, pertandingan yang terbagi menjadi 20 laga berbagai kelas berjalan seru dipimpin oleh wasit senior Jatmiko dan Toto Sudarto.

Tampak para atlet begitu sportif mengikuti laga tanding selama tiga (3) ronde dengan waktu dua (2) menit setiap rondenya untuk semua kelas. 

Budi Wizon pemilik sasana Wizon Boxing Academy menyampaikan, tujuan dari event sparing khusus non atlet ini untuk menggali potensi atlet tinju untuk dipersiapkan dalam pertandingan atau laga profesional.

Ia menyampaikan animo peserta cukup tinggi sehingga ada beberapa yang petinju pemula yang ditolak karena melebihi kuota yang ditetapkan oleh panitia.

"Kita memang sedang menjaring bibit-bibit atlet petinju muda potensial yang mampu diorbitkan hingga tingkat provinsi hingga nasional bahkan internasional," ungkap mantan petinju nasional ini.

Budi Wizon menyampaikan terima kasih kepada para pelatih baik perseorangan maupun club dan pemilik sasana tinju tengah mengirimkan petinjunya untuk mengikuti sparing partner di event ini.

Yosep dan Aji Pilusara, pengurus Pertina Kabupaten Banjarnegara dalam kesempatan itu mengapresiasi event yang dilakukan oleh Wizon Boxing Academy.

Petinju-3.jpg

"Kegiatan seperti sangat penting untuk menggali potensi petinju di Banjarnegara khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya," katanya.

Ia juga meminta kepada para atlet untuk terus berlatih sehingga ke depan dapat menjadi petinju yang handal dan berprestasi serta dapat membawa harum daerah tempat tinggal khususnya Kabupaten Banjarnegara.

Sementara salah seorang petinju muda Ova Rafi Anugerah mengaku senang mengikuti laga sparing partner ini. Rafi yang masih duduk di bangku SMP ini berlatih di Sasana Purbamanggala, Bantarwaru, Banjarnegara pimpinan Budi Tompel. (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.