News Commerce

Puas Berkelana di Kota Besar, ELOIS Akhirnya Kembali ke Malang

Sabtu, 24 April 2021 - 22:34
Puas Berkelana di Kota Besar, ELOIS Akhirnya Kembali ke Malang CEO ELOIS, Yesika Putrianauli Hanjoyo, menjelaskan program Come Back Home di Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, MALANGELOIS Wedding and Event Planner kembali hadir di Kota Malang setelah empat tahun lamanya berkelana di kota-kota besar di Indonesia. ELOIS menggelar acara peluncuran program bertajuk “Come Back Home” di Ibis Styles Hotel Malang pada Sabtu (24/4/2021).

CEO ELOIS, Yesika Putrianauli Hanjoyo, menjelaskan bahwa pihaknya ingin kembali lagi ke Kota Malang. Dimana kota ini merupakan awal mula terbentuknya dan tempat belajar bagi ELOIS hingga saat ini berkembang ke kota-kota besar.

ELOIS Wedding and Event Planner 2

"Beberapa tahun terakhir kami fokus di luar kota. Setelah melihat pandemi ini, kami lebih memilih untuk fokus kembali dan membantu sesama temen-temen ekonomi kreatif di Kota Malang," tuturnya.

Lahir dan sukses di Kota Malang, ELOIS mengembangkan sayapnya di Jabodetabek dan Bali. Industri wedding organizer sempat terpuruk karena terdampak Covid-19.

Meskipun demikian, perempuan yang akrab disapa Chika itu menyampaikan, sejak awal 2021, bisnis wedding organizer mulai meningkat. Tren pernikahan dengan jasa WO mulai naik.

"Sudah bisa adaptasi tapi kita tetap ikut aturan ini lah (protokol Covid-19)," imbuhnya.

Di ELOIS sendiri peningkatan hampir menyentuh angka 70 persen. Dari angka tersebut, lanjut Chika, rata-rata klien lebih memilih intimate wedding dengan total kapasitas maksimal 250 orang.

Selain itu, lanjutnya, saat klien banyak yang mengambil konsep tradisional dan bernuansa outdoor. Konsep outdoor ini dipilih sebab kondisi pandemi Covid-19 agar sirkulasi udara lancar.

ELOIS Wedding and Event Planner 3

Humas DPW Hastana (Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia) Jawa Timur Hidro Adrianto menyampaikan pandemi berdampak di industri wedding. Berkat ada Protokol kesehatan, industri ini diizinkan beroperasi dan berjalan lancar.

"Memang harus ada SOP biar bisa lanjut. Nanti ada izin dari pemerintah setempat. Kota Malang ini lebih bagus daripada kota yang lain," akunya.

Ia bersyukur karena sektor industri wedding organizer mulai bangkit. Kendati demikian, kebangkitan sektor ini tidak pulih seperti masa sebelum pandemi Covid-19.

"Cuma yang berbeda jumlah tamu sih. Yang dulunya bisa 1000 orang, sekarang lebih ke intimate wedding dengan tamu undangan sangat terbatas," bebernya.

Sama seperti Chika, data Hastana menunjukkan bahwa tren pernikahan outdoor meningkat di masa pandemi Covid-19. Selain outdoor, masyarakat juga banyak memilih menikah di hotel untuk konsep intimate wedding.

Untuk diketahui, ELOIS memberikan promo gila yakni potongan harga Rp 2 juta. Promo ini berlaku mulai April hingga awal Juli. Potongan harga berlaku di setiap kota di seluruh Indonesia. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.