https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Dapat Nomor Urut 1, Ipuk-Muji Komitmen Nomorsatukan Kepentingan Masyarakat Banyuwangi

Senin, 23 September 2024 - 13:40
Dapat Nomor Urut 1, Ipuk-Muji Komitmen Nomorsatukan Kepentingan Masyarakat Banyuwangi Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Ipuk – Mujiono, mendapat nomor urut 1 dalam proses pengundian nomor urut Pilkada Banyuwangi. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani - Mujiono (Ipuk-Muji) mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi pada Pilkada 2024.

Duet antara Calon Bupati petahana dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, mengaku bersyukur atas hasil pengundian yang dilakukan di El Hotel Banyuwangi tersebut. Nomor urut 1, dinilai sebagai angka baik yang mewakili semangat perjuangan pengabdian keduanya.

Yakni komitmen untuk selalu menjaga kebersamaan serta menomor satukan kepentingan masyarakat.

“Nomor urut satu, memiliki makna mendalam. Satu berarti bersatu, bersama, dan menomorsatukan masyarakat. Tuntaskan program, menomorsatukan masyarakat,” tegas Ipuk sesaat setelah pengundian nomor urut, Senin (23/9/2024).

Ipuk, yang merupakan istri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB), Abdullah Azwar Anas, menekankan bahwa nomor urut 1 akan menjadi motivasi tambahan untuk bekerja lebih keras demi kesejahteraan masyarakat Banyuwangi. Dia juga memastikan, seluruh program yang diusung bertujuan untuk menomorsatukan kepentingan masyarakat.

Beberapa program unggulan yang akan dijalankan mencakup sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta dukungan terhadap pesantren dan lembaga keagamaan. Selain itu, sektor pertanian, perikanan, pariwisata, UMKM, olahraga dan kepemudaan juga menjadi fokus utama mereka.

“Kita harus bersatu, guyub, rukun, demi kemajuan bersama. Semua program kami rancang untuk menyatukan dan menomorsatukan rakyat,” tandas Ipuk.

“Kami mohon doa restu serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Banyuwangi, agar kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” imbuhnya.

Dalam mewujudkan suasana Pilkada Banyuwangi, yang damai dan penuh riang gembira, rencananya pasangan Ipuk – Muji, akan menggelar kampanye edukatif. Tujuannya, selain membangun pendewasaan demokrasi, juga untuk menjaring aspirasi guna merumuskan arah pembangunan Banyuwangi, yang lebih menyentuh harapan dan keinginan masyarakat. (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.