Berita

Dewan Bakal Cross Check Anggaran Reward Cabor Altet Banyuwangi

Kamis, 02 Februari 2023 - 17:52
Dewan Bakal Cross Check Anggaran Reward Cabor Altet Banyuwangi Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, akan melakukan cross check terkait anggaran reward yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) kepada berbagai cabang olahraga (cabor) para atlet di Bumi Blambangan.

Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda mengatakan, beberapa bulan lalu Bupati menjanjikan sebuah reward untuk para atlet putra-putri daerah.

"Pada waktu itu kami juga mendorong eksekutif untuk memberikan reward kepada atlet dan meminta untuk dianggarkan," katanya, Kamis (2/2/20223).

Namun, apakah dana reward itu sudah dicairkan atau belum, dewan masih perlu mengkaji ulang secara langsung.

Politisi dari fraksi PDI Perjuangan itu, bakal meminta keterangan dari Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Banyuwangi. Ataupun mengececk langsung ke sejumlah pengurus cabor di Kota Sunrise of Java.

"Kami cross check lagi ada atau tidaknya pos anggran untuk reward itu. Kalau memang sudah ada, ya harus segera diberikan kepada para atlet," jelasnya.

Lebih lanjut, Ficky akan mengkomunikasikan permasalahan ini kepada pimpinan. Bilamana diperlukan pihaknya akan memanggil kepada stakeholder terkait untuk menyelesaikan persoalan reward para atlet di ruang kantor DPRD Banyuwangi.

"Saya rasa kita butuh memanggil stakeholder terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini. Tapi saya sampaikan dulu kepada pimpinan," tuturnya.

Menurutnya, hal ini berurusan dengan putra-putri daerah yang sudah membawa nama Banyuwangi harum. Jadi jangan sampai membuat para atlet sakit hati.

"Karena para atlet anak didik kita, jangan sampai membuat mereka merasa kecewa," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan atlet dari berbagai cabor  menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor KONI Banyuwangi, dengan menggunakan seragam kebanggan yang mereka gunakan pada saat pekan olahraga provinsi 2022, pada Selasa, (31/1/2023).

Para atlet tersebut menggeruduk kantor KONI Banyuwangi dengan tujuan menagih janji dana reward yang tak kunjung diberikan.

Massa memulai unjuk rasa dengan berjalan kaki dari Stadion Diponegoro menuju Kantor KONI Banyuwangi, dengan diikuti beberapa pelatih dan mahasiswa yang peduli terhadap nasib para atlet.

Kemudian, sesampai di depan Kantor KONI, massa melakukan orasi terkait reward Porprov VII Jawa Timur yang sampai saat ini belum ada kejelasan. Serta membetangkan spanduk yang berisi kritik yang bertuliskan ‘Dikemanakan Anggaran Porprov 2022’ hingga spanduk bertuliskan ‘Usut !!! Dana reward Porprov 2022’.

Setelah melakukan orasi di depan kantor KONI, massa akhirnya masuk kedalam kantor dan ditemui langsung Ketua KONI Banyuwangi, Mukayin. Dalam kesempatan itu, Mukayin memberikan penjelasan terkait proses penganggaran untuk reward. Karena tidak mendapatkan jawaban pasti atlet yang melakukan aksi akhirnya keluar dari ruang pertemuan. Sebab mereka menginginkan adanya kepastian pemberian reward yang menjadi hak mereka. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.