Berita

Bersama Ratusan Bikers, Yamaha Kampanye Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas

Senin, 12 Februari 2024 - 18:39
Bersama Ratusan Bikers, Yamaha Kampanye Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas Bikers dari berbagai komunitas motor Yamaha di acara Semarak Gebyar Keselamatan Berkendara. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Sebagai perusahaan motor terkemuka di Indonesia, Yamaha semakin menunjukkan komitmennya dalam mengkampanyekan kesadaran keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Kali ini, dalam rangka memeriahkan gelaran Gebyar Keselamatan Berlalu Lintas 2024 yang dilaksanakan oleh Mapolda Jatim, pada Sabtu, (10/2/2024).  PT. Surya Timur Sakti Jatim alias Yamaha STSJ turut serta dalam mendukung peningkatan kualitas keselamatan pengendara.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai macam komunitas bikers Yamaha bergabung dalam mengkampanyekan ini. Dengan mengenakan seragam dan helm SNI, ratusan bikers tampak bersemangat mengkampanyekan kesadaran berlalu lintas, mulai dari mematuhi rambu-rambu lalu lintas, hingga tidak menggunakan ponsel saat berkendara. 

Manager Promosi Yamaha STSJ, William Saputra mengatakan, sebagai pabrikan sepeda motor, Yamaha juga memiliki tanggung jawab kepada pengendaranya untuk terus mengutamakan safety riding dalam berkendara. 

“Dengan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas ini, tujuannya untuk meningkatkan terkait kesadaran keamanan dan keselamatan pengendara dijalan raya,” kata William, Senin, (12/2/2024).

Pada kesempatan kali ini, Yamaha STSJ juga memberikan wawasan dan pemahaman terkait teknik yang baik dan benar dalam berkendara di jalan raya. Karena itu, tambah William, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Semoga setelah kegiatan Gebyar Semarak Keselamatan Berkendara yang digeber oleh Mapolda Jatim, tidak hanya dapat menambah wawasan para bikers. Tetapi juga menularkan pengetahuannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Acara kampanye keselamatan berkendara ini dimulai dari Yamaland Surabaya. Sebelum berangkat mereka diberi pembekalan terlebih dahulu, sekaligus mengingatkan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan safety riding.

Selanjutnya, ratusan bikers ini menuju Mapolda Jatim dilalui dengan bangga sekaligus menyenangkan. Sesampainya di Mahameru, Mapolda Jatim seluruh peserta diajak untuk menikmati rangkaian acara yang berlangsung. 

Menariknya, pada acara kali ini Mapolda Jatim juga memberikan apresiasi kepada komunitas pin pelopor keselamatan yang diberikan kepada 4 bikers. Mereka adalah yang tergabung dalam komunitas XBI, ALEXIS, YNCI, dan RC15. Seluruh peserta juga mendapatkan fasilitas test ride gratis bersama dengan polda jatim. 

Berdasarkan catatan Yamaha STSJ terdapat 200 bikers yang terlibat dalam acara ini. Adapun komunitas yang turut serta yaitu, komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI), Yamaha NMAX Club Indonesia Chapter Surabaya (YNCI), Yamaha NMAX Club Indonesia Chapter Sidoarjo (YNCI), R15CI Chapter Surabaya, Persaudaraan Sesama Pengguna Max Chapter Surabaya (PSP Max), Cangkrukan NMAX Surabaya (CNS), Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI), WR Riders Surabaya, Biker Rider Community Surabaya dan Max Republic Sidoarjo. 

Selain itu, dari komunitas Solidaritas Aerox Indonesia (SAI), Relawan Komunitas Kemanusiaan Surabaya (RKKS), Dunia Max Owners Surabaya (DUMORS), Arek Lexi Suroboyo (ALEXIS), Aerox 155 Riders Club Indonesia Chapter Surabaya (ARCI), Sidoarjo Max Solidarity Chapter Surabaya (SMS), Yamaha MX Club Indonesia Chapter Surabaya (YMCI), One Maxi Surabaya, Jong Max Community Surabaya, dan Falcon Lexi Community (FLC) turut mengikuti rangkaian kegiatan. 

Perlu diketahui, dimomen semarak gebyar keselamatan berkendara, pengujung juga dapat melihat secara langsung generasi terbaru dari keluarga MAXI Yamaha yaitu LEXi LX 155. Untuk menemami produk MAXI Yamaha tersebut, kategori Classy Yamaha yaitu Grand Filano Hybrid-Connected turut hadir pada pameran tersebut. Sehingga pengunjung bisa mengenal lebih dekat keunggulan dan teknologi canggih yang telah disematkan pada skutik keluaran terbaru Yamaha. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.