https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Polresta Banyuwangi Kirim Ratusan Personel, Gandrung Sewu Berlangsung Aman Kondusif

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:19
Polresta Banyuwangi Kirim Ratusan Personel, Gandrung Sewu Berlangsung Aman Kondusif Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Rama Samtama Putra, S,I.K., M.Si., M.H turut serta dalam foto bersama dengan jajaran Pemkab dan penari Gandrung. (Foto: Humas Polresta Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Perhelatan tari kolosal, Gandrung Sewu sukses digelar dengan aman, lancar dan kondusif berkat Polresta Banyuwangi yang terjunkan ratusan personel pengamanan di pantai Marina Boom Banyuwangi, Sabtu (26/10/2024).

Personel pengamanan ditempatkan pada titik titik tertentu untuk menjamin kelancaran acara kegiatan Gandrung Sewu. 

Pengamanan acara tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Khalid Basori, dengan melibatkan sejumlah personel dari berbagai satuan.

Ratusan personel yang terdiri dari perwira dan anggota dari Samapta, Satpamobvit, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Polsek Banyuwangi, Sihumas, Sidokkes, dan Sipropam turut berpartisipasi dalam pengamanan ini.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Rama Samtama Putra, S,I.K., M.Si., M.H melalui Kabag Ops Kompol Idham Khalid menyampaikan, apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab.

"Tetap waspada terhadap potensi kerawanan seperti pencopetan, serta memastikan keamanan dan kenyamanan peserta dan masyarakat yang hadir," kata Kompol Idham, Sabtu (26/10/2024).

Kasipropam Polresta Banyuwangi, Ipda Darmawan Prihandoko, yang memimpin Tim Propam dalam pengawasan pengamanan ini menambahkan, sebelum personel menempati ploting di adakan apel dan pengecekan tetkait jumlah dan kelengkapan. 

Lebih lanjut Ipda Darmawan menjelaskan, bahwa selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun kode etik oleh anggota yang bertugas. Kegiatan pengamanan berlangsung aman dan lancar tanpa insiden yang berarti.

"Acara Gandrung Sewu ini merupakan bagian dari rangkaian agenda Festival Kabupaten Banyuwangi 2024," tutur Ipda Darmawan. 

Polresta Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya acara ini.

Diharapkan kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin dalam berbagai kegiatan masyarakat ke depan untuk menjadikan Banyuwangi yang lebih maju. (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.