https://banyuwangi.times.co.id/
Pendidikan

Siswi SMAN 1 Genteng Banyuwangi Jadi Finalis LKTI MBF 2024

Senin, 28 Oktober 2024 - 09:24
Siswi SMAN 1 Genteng Banyuwangi Jadi Finalis LKTI MBF 2024 Chessa Cahyo Kayla, siswa kelas XII-12 SMAN 1 Genteng, Banyuwangi. (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Prestasi gemilang ditorehkan Chessa Cahyo Kayla, siswa kelas XII-12 SMAN 1 Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Putri pasangan Andrie Cahyono dan Nonik Novita, tersebut tampil sebagai satu dari dua siswa SMA di Jawa Timur, yang lolos menjadi finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mechanical and Biosystem Fair (MBF) 2024.

“Alhamdulillah, saya senang sekali. Semoga pencapaian ini menjadi penyemangat bagi saya, teman-teman di SMAN 1 Genteng dan seluruh siswa SMA di Banyuwangi,” ucap Chessa, sapaan akrab Chessa Cahyo Kayla, Senin (28/10/2024).

Untuk diketahui, LKTI MBF 2024, merupakan lomba karya tulis ilmiah yang cukup bergengsi. Bagaimana tidak, event tersebut digeber oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), kampus yang super duper intelek.

Dan yang penting untuk digaris bawahi, jumlah peserta yang dinyatakan lolos sebagai finalis LKTI MBF 2024, se Indonesia, hanya 10 siswa saja. Di Jawa Timur, hanya ada 2 peserta yang tampil sebagai finalis. Yakni Quba’ Mecca Mabes Rizapkuna dari MAN 1 Kota Kediri dan Chessa, siswi SMAN 1 Genteng.

Atas pencapaian ini, Chessa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Wali Kelas, guru, teman sekelas dan seluruh siswa SMAN 1 Genteng. Menurutnya, apa yang dia raih semua berkat dukungan, bimbingan dan arahan jajaran tenaga pendidik serta semangat serta motivasi dari seluruh teman sekolah.

“Saya berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk hasil terbaik kedepan,” cetus Chessa.

Sementara itu, Andrie Cahyono dan Nonik Novita, selaku orang tua, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih buah hatinya. Selanjutnya, keduanya akan melakukan yang terbaik guna mendukung harapan Chessa dalam mengikuti LKTI MBF 2024.

“Penting bagi kami untuk mendukung pencapaian prestasi maksimal buah hati kami. Namun, yang lebih utama dan lebih penting, lomba ini bisa menjadi pengalaman berharga untuk membangun mental dan karakter anak kami,” cetus Andrie Cahyono.

Tak lupa, keduanya juga menyampaikan terima kasih mendalam kepada seluruh jajaran dewan guru SMAN 1 Genteng. Menurutnya, apa yang diraih Chessa hari ini tak lepas dari kerja keras, bimbingan, arahan dan dampingan para guru. Termasuk Kepala Sekolah serta dukungan semangat dari semua siswa SMAN 1 Genteng.

“Terus berjuang buah hatiku, kami pasti bisa. Kejarlah prestasi setinggi langit, buatlah bangga guru-guru mu, orang tua mu dan teman-teman mu,” ungkap Andrie Cahyono dan Nonik Novita. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.