https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Zan

Minggu, 27 Oktober 2024 - 22:00
Debat Publik Perdana, Warga Banyuwangi Makin Yakin Coblos Ipuk-Mujiono Cbup Cawabup nomor urut 1 Pilkada Banyuwangi, Ipuk-Mujiono, saat debat publik perdana. (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIDebat publik perdana Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi (Cabup Cawabup Banyuwangi), membawa dampak positif terhadap pasangan Ipuk-Mujiono.

Penjabaran apik terkait program kerja dalam kegiatan yang digeber Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi dan disiarkan melalui stasiun televisi JTV Surabaya, tersebut makin membuat yakin warga untuk mencoblos Cabup Cawabup nomor urut 1 1, pada 27 November 2024 mendatang.

"Bu Ipuk jauh lebih tenang dan sangat menguasai materi. Setiap pernyataan dan jawaban selalu disertai program-program kerja, tidak melebar ke mana-mana," kata Budi Santoso, warga Kecamatan Kalipuro, Minggu malam (27/10/2024).

Budi yang nonton bareng di salah satu warung kopi di Kelurahan Klatak, menyampaikan bahwa setiap jawaban dan tanggapan Ipuk selalu disertai apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan.

Seperti saat menanggapi pernyataan duet Ali Makki Zaini-Ali Ruchi (Ali-Ali), yang akan melakukan program padat karya untuk mengatasi kemiskinan. Sementara Bu Ipuk sudah melakukan program padat karya yang tahun ini telah menjangkau lebih dari 2.400 orang.

Program Padat Karya dijalankan dengan melakukan intervensi kepada warga miskin yang masuk di database UGD Kemiskinan Banyuwangi. Dari data tersebut warga pra sejahtera yang masih produktif, dilibatkan dalam program padat karya lewat Dinas PU Pengairan.

"Kalau melihat jawaban dan program kerja dari Bu Ipuk itu jelas dan sudah dilakukan. Tidak bertele-tele dan tidak berandai-andai. Seperti pemberian bantuan alat usaha, modal usaha, padat karya, dan lainnya. Ini yang dibutuhkan masyarakat," kata Budi.

Warga Banyuwangi lainnya, M. Nuryakin, dari desa Sumbergondo Kecamatan Glenmore, juga semakin mantap memilih Ipuk sebagai Bupati Banyuwangi.

"Setelah melihat dan mengamati debat, saya semakin yakin dengan jawaban-jawaban serta tanggapan Bu Ipuk. Programnya sangat masuk akal. Program-program yang telah dilaksanakan selama ini banyak dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” ungkapnya.

Warga lainnya Samsul Hadi warga Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi. Pria yang bekerja sebagai driver travel tersebut mengatakan, sejak dipimpin Bu Ipuk Banyuwangi kian ramai.

"Sebagai pekerja wisata saya merasakan betul dampak dari program-program yang Bu Ipuk canangkan. Banyuwangi telah menjadi tujuan wisata nasional," kata Samsul.

“Dulu saya tidak ragu memilih Bu Ipuk. Kini saya semakin yakin kalau pilihan saya tepat. Saya akan pilih lagi Bu Ipuk di Pilkada 27 November nanti,” imbuhnya. (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.