Berita

Netflix: Squid Game Ditonton 142 Juta Pelanggan

Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:16
Netflix: Squid Game Ditonton 142 Juta Pelanggan Netflix menyatakan serial "Squid Game" telah disaksikan 142 juta penonton. (foto: netflix)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Serial Korea "Squid Game" mencatat jumlah penonton yang luar biasa secara global. Netflix menyatakan serial ini disaksikan 142 juta pelanggan.

Dalam laporan laporan keuangan untuk kuartal ketiganya, Netflix mengatakan sebanyak 142 juta pelanggan secara global telah memilih untuk menonton judul tersebut dalam empat minggu pertama.

"Luasnya popularitas 'Squid Game' benar-benar luar biasa," ujar surat pernyataan Netflix kepada para investor dilansir Deadline pada Rabu (20/10/2021).

Ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, serial yang dirilis pada 17 September itu, berkisah tentang 456 peserta yang putus asa dan saling bersaing satu sama lain untuk dapat bertahan hidup dari permainam misterius dan mematikan demi memenangkan 45,6 miliar won.

Squid Game 2Serial "Squid Game" telah disaksikan 142 juta penonton secara global. (netflix)

​Setiap babak merupakan permainan tradisional anak-anak Korea seperti "Lampu Merah, Lampu Hijau", tetapi konsekuensi dari kekalahannya adalah kematian.

Netflix mencatat bahwa serial tersebut menduduki peringkat pertama di 94 negara termasuk Amerika Serikat dan mengatakan bahwa "Squid Game" telah menembus budaya karena ditampilkan dalam sandiwara di acara Saturday Night Live dan meme TikTok yang mengumpulkan lebih dari 42 miliar tampilan.

Surat pernyataan Netflix juga menyebutkan bahwa permintaan konsumen akan merchandise "Squid Game" sangat tinggi termasuk untuk kostum Halloween dan produk dari serial tersebut kini sedang dalam perjalanan ke ritel sekarang. (*)

 

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.