https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

KKHI Daker Makkah Bersiap Melayani Jemaah Haji Khusus

Jumat, 02 Juni 2023 - 20:15
KKHI Daker Makkah Bersiap Melayani Jemaah Haji Khusus Pertemuan Tim Pengawasan PIHK dan Tim KKHI Daker Makkah. (Foto: MCH 2023 Kemenag RI)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Tim Pengawasan Haji Khusus melakukan pertemuan dengan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Makkah untuk membahas rencana pelayanan kesehatan bagi jemaah haji Indonesia khusus.

Kehadiran Kabid Pengawasan Haji Khusus PPIH Arab Saudi, Mujib Roni, beserta Tim Pengawasan Haji Khusus Daker Makkah, disambut oleh Kepala KKHI Daker Makkah, dr. Andi Arjuna, dan Kasi Kesehatan Daker Makkah, dr. Edi Supriyatna.

"Dalam kesempatan ini, kami berkoordinasi terkait layanan kesehatan bagi jemaah haji khusus. KKHI Daker Makkah berkomitmen untuk melayani semua jamaah haji, tidak hanya jemaah haji regular, tetapi juga seluruh warga negara Indonesia yang berada di Arab Saudi, termasuk jemaah haji khusus dan mujamalah/furoda," jelas Mujib Roni setelah pertemuan di kantor KKHI Daker Makkah, Aziziyah Janubiyah, pada Kamis (1/6/2023).

Dalam hasil koordinasi tersebut, Mujib Roni mengungkapkan bahwa KKHI Daker Makkah akan memberikan layanan kesehatan hingga tugas di Makkah selesai. Apabila terdapat jemaah yang masih sakit hingga penutupan layanan di Makkah, mereka dapat dialihkan ke KKHI Daker Madinah.

"Mengenai safari wukuf, KKHI Daker Makkah tidak memberikan layanan bagi jemaah haji khusus. Hal ini dikarenakan keterbatasan fasilitas. Safari wukuf tetap menjadi kewajiban PIHK," tegas Mujib Roni.

Dalam pertemuan ini juga diungkapkan bahwa KKHI tidak melayani permintaan obat-obatan dalam jumlah besar dari PIHK. Keterbatasan stok obat di KKHI menjadi alasan utama. KKHI Daker Makkah juga mengharapkan agar PIHK tetap bertanggung jawab sepenuhnya terhadap jemaahnya yang mendapatkan pelayanan dan perawatan di KKHI (tidak meninggalkan mereka begitu saja).

"Tim Pengawasan Haji Khusus dan KKHI Daker Makkah akan terus berkoordinasi dalam rangka memastikan kelancaran pelayanan dan perawatan jemaah haji khusus di KKHI Daker Makkah," tegasnya.

Dengan adanya koordinasi ini, KKHI Daker Makkah siap memberikan pelayanan kesehatan kepada jemaah haji khusus, menjaga kesejahteraan mereka selama di Arab Saudi, dan memastikan kolaborasi yang baik antara Tim Pengawasan Haji Khusus dan KKHI Daker Makkah. (*)

Pewarta : Bambang H Irwanto
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.