https://banyuwangi.times.co.id/
Wisata

Wisata Pantai di Banyuwangi Semakin Nyaman

Rabu, 18 Januari 2023 - 16:58
Pokmas Wisata Dilengkapi Life Jacket, Berwisata Pantai ke Banyuwangi Jadi Makin Nyaman PT Nawakara Perkasa Nusantara, rekanan PT Bumi Suksesindo (PT BSI), bersama Polsek Pesanggaran, Banyuwangi, menyerahkan bantuan pelampung atau Life Jacket kepada Pokdarwis wisata pantai di Desa Sumberagung. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Rasa aman dan nyaman, dipastikan akan sangat terasa ketika berwisata pantai di Banyuwangi, Jawa Timur. Khususnya saat wisatawan berkunjung ke sejumlah tempat wisata pantai di wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Meliputi Pantai Pulau Merah, Pantai Gumuk Kancil, Pantai Cemara dan Pantai Mustika.

Kenapa merasa aman dan nyaman? Karena keempat tempat wisata pantai tersebut dikelola secara profesional. Dan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mengelola dilengkapi peralatan pendukung. Salah satunya pelampung atau Life Jacket.

Pelampung atau Life Jacket tersebut diantaranya merupakan bantuan dari PT Nawakara Perkasa Nusantara. Salah satu rekanan dibidang keamanan dari PT Bumi Suksesindo (PT BSI), pelaku investasi pertambangan di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Bantuan diberikan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Satpam. Sekaligus wujud dukungan investor terhadap tumbuh kembang sektor pariwisata disekitar perusahaan. Prosesi serah terima dilakukan pada Selasa kemarin (17/1/2023). Dilakukan langsung oleh pihak PT Nawakara Perkasa Nusantara, PT BSI dan Polsek Pesanggaran.

“Hal ini sesuai dengan tema HUT Satpam tahun ini. Yakni ‘Sinergitas Satpam dan Polri untuk sesama,” kata Chief Security PT Nawakara Perkasa Nusantara, Bambang Subagiyo, Rabu (18/1/2023).

Seratus lebih Life Jacket dari rekanan PT BSI ini diserahkan kepada empat Pokdarwis wisata pantai diwilayah Desa Sumberagung. Meliputi Pantai Pulau Merah, Pantai Gumuk Kancil, Pantai Cemara dan Pantai Mustika.

Perwakilan External Affairs bidang Asset Protection PT BSI, Indrianto Puji Utomo, berharap bantuan Life Jacket bisa meningkatkan pelayanan Pokdarwis terhadap para wisatawan.

“Dengan peralatan seperti Life Jacket yang memadai, tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan. Wisatawan akan lebih senang dan kunjungan pun tentunya akan ikut meningkat,” katanya.

Kapolsek Pesanggaran, AKP Basori Alwi, SH, MH, mengaku sangat mengapresiasi kepudulian PT Nawakara Perkasa Nusantara selaku rekanan PT BSI, yang telah turut serta memajukan program pemberdayaan untuk masyarakat. Terutama dalam mendorong kemajuan sektor pariwisata.

“Semoga Satpam Nawakara semakin profesional dalam memberikan pelayanannya kepada stake holder, perusahaan tempatnya bekerja,” katanya.

Sementara itu, anggota Pokdarwis Pantai Pulau Merah, Hendro, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan serta bantuan yang diberikan. Dengan Life Jacket yang diberikan, dia bersama rekan Pokdarwis lainnya akan terus meningkatkan pelayanan kepada wisatawan.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas suport batuan yang diberikan, dan akan kami manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan lokasi investasi PT BSI, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Prodüksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut juga telah dinyatakan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi prodüksi di Deşa Sumberagung, Kecamatan pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai pelaku investasi, PT BSI bersama rekanan, memang terus menancapkan komitmennya kepada masyarakat, termasuk untuk wisata pantai di Banyuwangi. Program PPM terus digelontorkan dengan menyasar empat sektor, yakni pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastuktur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (d)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.