Wisata

Keindahan Eksotis Pantai Bama, Surga Tersembunyi di Situbondo

Kamis, 25 Januari 2024 - 05:39
Keindahan Eksotis Pantai Bama, Surga Tersembunyi di Situbondo Keindahan Pantai Bama saat siang hari. (FOTO: Hidayat/Trip Advisor)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Indonesia, negara kepulauan yang kaya akan keindahan alamnya, menyimpan sejuta pesona di setiap sudutnya. Salah satu surga tersembunyi yang patut dikunjungi adalah Pantai Bama di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Terletak di ujung timur Pulau Jawa, Pantai Bama menawarkan keindahan alam laut yang memukau dan kehidupan laut yang beragam. Pantai ini cocok sebagai tempat liburan keluarga baik saat tanggal muda ataupun tanggal tua.

Keindahannya dapat dinikmati seluruh kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Berikut adalah informasi menarik tentang pesona Pantai Bama.

1. Pasir Putih yang Lembut dan Bersih

Pantai Bama dikenal dengan pasir putihnya yang lembut dan bersih. Setibanya di pantai ini, pengunjung akan disambut oleh panorama pantai yang indah dengan pasir putih yang membentang luas. Kelembutan pasirnya membuat pengunjung betah untuk berjalan-jalan atau duduk-duduk menikmati keindahan alam sekitar.

2. Air Laut yang Jernih dan Biru Tua

Air laut di Pantai Bama memiliki kejernihan yang memukau. Warna biru tua air lautnya menciptakan kontras yang indah dengan langit cerah. Pengunjung dapat menikmati kegiatan berenang atau snorkeling untuk melihat keindahan dunia bawah laut yang kaya akan kehidupan laut yang berwarna-warni.

3. Keanekaragaman Hayati Laut

Pantai Bama menjadi rumah bagi berbagai jenis biota laut yang memukau. Para penyelam dan pecinta alam dapat menemukan terumbu karang yang indah, ikan-ikan warna-warni, dan flora laut yang mempesona. Ini menjadi daya tarik utama bagi mereka yang ingin menjelajahi kehidupan laut yang kaya dan beragam.

4. Sunset Memukau di Pantai Bama

Salah satu momen yang tidak boleh dilewatkan di Pantai Bama adalah menikmati keindahan sunset yang memukau. Langit berubah warna menjadi nuansa oranye dan merah, menciptakan pemandangan matahari terbenam yang romantis dan memesona. Pantai Bama menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati keajaiban alam.

5. Pesona Alam Prasejarah di Sekitar Pantai

Selain keindahan alamnya, Pantai Bama juga memiliki nilai sejarah. Di sekitar pantai, terdapat situs-situs prasejarah yang menjadi saksi bisu masa lalu. Pengunjung dapat menjelajahi dan mengetahui lebih banyak tentang warisan budaya dan sejarah yang dimiliki oleh Pantai Bama.

6. Akses yang Mudah

Pantai Bama dapat diakses dengan mudah dari pusat kota Situbondo. Jalan menuju pantai ini terbilang baik, membuatnya menjadi destinasi yang nyaman dijangkau untuk para wisatawan.

Anda dapat mengaksesnya melalui hutan Taman Baluran karena lokasinya yangterletak di area tersebut. Sselama perjalanan, anda dapat menikmati keindahan alam tanpa harus melalui perjalanan yang sulit.

7. Tiket Ramah Kantong

Pantai ini bisa dikunjungi mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Untuk tiketnya, anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 16 K pada hari-hari biasa dan Rp 18.5 K untuk hari libur. 

Dengan segala keindahan alamnya yang memukau, Pantai Bama di Situbondo menjadi destinasi yang sempurna bagi para pencinta pantai, snorkeling, atau pun sekadar menikmati ketenangan dan keindahan alam. Segera rencanakan perjalanan Anda dan temukan pesona tersembunyi di pantai ini.(*)

Pewarta : Khodijah Siti
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.