Olahraga

Maroko dan Kroasia ke 16 Besar, Belgia Tersingkir

Jumat, 02 Desember 2022 - 09:09
Maroko dan Kroasia ke 16 Besar, Belgia Tersingkir Para pemain Maroko mengangkat pelatih Walid Regragui usai memastikan kemenangan 2-0 atas Kanada sekaligus lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTAMaroko akan bermain di babak 16 besar Piala Dunia setelah 36 tahun usai menjadi juara Grup F di Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan terakhir grup, Kamis (1/12/2022) kemarin, Atlas Lions menang 2-1 atas Kanada.

Di pertandingan lain grup, Kroasia menemani Maroko ke 16 besar usai bermain 0-0 dengan Belgia. 

Maroko dalam klasemen grup mengoleksi tujuh poin dari dua kali menang dan sekali seri, sedangkan Kroasia berada pada urutan kedua dengan lima poin setelah mencatat sekali menang dan dua kali seri.
 
Sementara bagi Belgia, hasil ini membuat mereka pulang dari Qatar karena menempati posisi tiga di klasemen akhir. Adapun Kanada tetap di posisi buncit dengan nilai 0 karena kalah dala tiga pertandingan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama ini, dua gol kemenangan Maroko dicetak Hakim Ziyech menit empat dan Youssef En-Nesyri di menit ke-23. Sedangkan gol Kanada dicetak melalui gol bunuh diri pemain belakang Maroko Nayef Aguerd di menit ke-41.

Kegembiraan Luka Modric

Kroasia-1.jpg

Kapten Kroasia Luka Modric memeluk rekannya usai memastikan keberhasilan Kroasia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)

Kapten Kroasia Luka Modric mengaku sangat gembira mencapai babak knockout Piala Dunia 2022 setelah timnya menahan seri tanpa gol Belgia 

"Kami sangat bergembira bahwa kami berada di babak 16 besar," kata Modric seperti dikutip AFP.

"Kami pantas mendapatkannya mengingat permainan yang kami mainkan. Kami telah melewati momen yang sangat sulit saat kami bermain melawan tim hebat."

"Kami sudah mencapai tujuan pertama, kini mari kita lanjutkan," kata Modric.

"Hari ini kami sudah membuktikan bahwa kami adalah tim papan atas, bahwa kami bisa bermain melawan siapa pun, dan siapa pun yang datang kemudian, tidak akan mudah melawan kami."

Di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Maroko yang terakhir lolos ke fase grup Piala Dunia pada 1986 akan menghadapi runner-up di Grup E, Spanyol. Sedangkan Kroasia akan menghadapi Jepang yang menjadi juara Grup E. (*)
 

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.