https://banyuwangi.times.co.id/
Olahraga

Argentina Terancam Tanpa Lionel Messi saat Menghadapi Ekuador

Kamis, 04 Juli 2024 - 10:34
Argentina Terancam Tanpa Lionel Messi saat Menghadapi Ekuador Kapten Argentina Lionel Messi saat menjalani sesi latihan untuk menghadapi pertandingan perempat final Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion Shell Energy di Houston, Texas, pada 3 Juli 2024. (FOTO: AFP/JUAN MABROMATA)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Ketidakpastian menyelimuti tim Agentina jelang duel berat di perempat final Copa America 2024 melawan Ekuador, pada Jumat (5/7/2024). Sang kapten Lionel Messi masih diragukan untuk bisa tampil penuh di laga yang digelar di Stadion NRG Houston.

Pelatih Lionel Scaloni mengatakan masih menunggu kabar soal status Messi ini sebelum memutuskan susunan pemain untuk melawan Ekuador.

"Kami masih menunggu beberapa jam lagi untuk mengambil keputusan. Akan lebih baik jika kami menunggu satu hari lagi," ucapnya dalam konferensi pers seperti dikutip AFP 

Sebelumnya, Messi hanya duduk di bangku cadangan saat Argentina menang 2-0 atas Peru pada laga terakhir grup. Bintang Inter Miami itu absen karena cedera hamstring kanan.

Media juga melaporkan, Messi sudah ikut berlatih ringan bersama tim. Namun keputusan akhir masih belum dilakukan oleh Scaloni.

“Kemarin perasaan kami baik-baik saja dan kami akan menggunakan hari ini guna menentukan tim berdasarkan respon yang kami dapatkan hari ini," tambah dia.

Scaloni mengatakan dia akan berkonsultasi dengan Messi mengenai kesiapan pemain berusia 37 tahun itu dalam menghadapi pertandingan melawan Ekuador tersebut.

“Jika dia belum (siap), kami akan mencari solusi terbaik untuk tim. Saya akan membahas soal ini dengan dia hari ini. Saya kira adil jika dia meluangkan waktu dan berlatih semaksimal mungkin," kata Scaloni.

Scaloni membuat sembilan perubahan saat melawan Peru saat mengambil kesempatan merotasi skuadnya karena sudah pasti masuk fase gugur.

Jika Messi tidak siap menjadi starter melawan Ekuador, maka Scaloni bisa menurunkan Julian Alvarez dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak kembar di lini serang Argentina. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.