Olahraga

Watford vs Liverpool, Pesta Gol the Reds dan Catatan Gemilang Para Striker

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:58
Watford vs Liverpool, Pesta Gol the Reds dan Catatan Gemilang Para Striker Para pemain Liverpool merayakan gol kemenangan atas Watford (foto: twitter/@lfc)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTALiverpool rupanya sudah menantikan pertadingan setelah jeda internasional. Di pekan ke-8, the Reds memborong lima gol ketika dijamu Watford, Sabtu (16/10/2021) malam WIB di Vincarage Road. Trio maut yang dimiliki oleh Liverpool, masing-masing menciptakan gol ke gawang Watford yang dijaga oleh Ben Foster.

Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing mencetak gol di menit 9 dan 54. Bintang kemenangan Liverpool adalah Roberto Firmino yang mencetak hattrick di menit ke-37, 52 dan 90+1.

Pemain asal Brasil tersebut di musim ini memiliki peran yang tidak terlalu banyak. Sejauh ini Firmino jarang tampil sejak menit pertama, sang pelatih, Juergen Klopp lebih memercayakam ujung tombak Liverpool kepada Diogo Jota.

Selain, Firmino yang tampil gemilang dua pencetak gol Liverpool lainnya Salah dan Mane memiliki catatan khusus di laga ini.

Liverpool a

Mohamed Salah merayakan gol Mane yang berasal dari asistsnya (foto: twitter/@lfc)

Mane yang membuka pesta kemenangan Liverpool mencetak gol ke-100 di Liga Inggris. Pemain kelahiran Senegal tersebut pertama kali mencetak gol di Liga Inggris ketika membela Southampton, sebelum berlabuh ke Anfield total Mane telah mencetak 21 gol untuk the Saints. Sedangkan bersama Liverpool.yang dibelanya sejak 2016,Mane telah mencetak 89 gol. Congrats Mane.

Sementara itu, Mohamed Salah, pemain asal Mesir ini memberikan catatan menarik di awal musim 2021-2022. Mantan pemain Chelsea ini hanya sekali tidak mencetak gol untuk Liverpool di musim ini. Yakni ketika Liverpool menjamu Burnley 28 Agustus lalu. Namun, Salah membayarnya ketika Liverpool menghajar FC Porto di laga Liga Champions akhir September lalu.

Salah

Salah yang tak mau berhenti mencetak gol (foto: twitter/@lfc)

Dengan hasil ini, Liverpool sukses nangkring di puncak klasemen dengan 18 poin, mengungguli Chelsea dengan selisih dua poin yang baru menjalani pertandingan pukul 23.30 WIB di kandang Brentford.

Sementara itu, Watford masih tertahan di peringkat 15 dengan tujuh poin. Dan rawan melorot bila Leeds United dan Southampton meraih kemenangan di pekan ke-8 ini. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.