News Commerce

Tips Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu

Senin, 16 Januari 2023 - 17:02
Tips Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu Ilustrasi tips membedakan iPhone asli dan iPhone palsu.

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Dikenal sebagai smartphone nomor satu di dunia yang canggih dan berkualitas, iPhone menjadi smartphone yang banyak diminati oleh orang-orang di seluruh dunia. Pasalnya, iPhone memiliki desain yang sangat mewah dan elegan. Selain itu, bagian dalamnya juga tentu sudah dilengkapi dengan berbagai mesin dan teknologi yang super canggih dan berkualitas.

Tak heran jika semua orang di dunia mengincar iPhone terutama ketika smartphone ini baru saja dirilis versi terbarunya. Kini, ada versi terbaru dari iPhone yang sedang banyak diminati oleh setiap orang, yaitu iPhone 14 Series yang terdiri dari iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Pilihan dari iPhone 14 Series ini bisa menjadi opsi untuk anda yang menginginkan iPhone versi terbaru.

Dilengkapi dengan desain yang mewah dan teknologi yang super canggih, tak heran jika iPhone ini selalu dibandrol dengan harga yang sangat tinggi dibandingkan smartphone merek lain. Sebagai opsi lain, orang-orang memilih untuk membeli iPhone palsu dan tidak resmi dari official store Apple itu sendiri.

iPhone palsu memang kerap dijual dengan harga yang lebih rendah namun tampilannya tidak terlalu berbeda dengan yang asli. Namun, kualitasnya tentu sangatlah berbeda dari yang asli. iPhone palsu tentu tidak memiliki performa sebagus iPhone asli. Maka dari itu, anda tidak boleh mudah tergiur dengan iPhone dengan harga yang lebih rendah dan ternyata anda telah tertipu dengan mendapatkan iPhone palsu.

Berencana membeli smartphone canggih yang satu ini? Berikut ini tips membedakan mana iPhone asli dan iPhone palsu. Simak ulasan selengkapnya.

1.    Cek IMEI pada iPhone tersebut

Hal pertama yang wajib untuk anda perhatikan ketika membeli iPhone adalah memperhatikan dan cek IMEI pada iPhone tersebut. Setiap smartphone memiliki nomor IMEI nya masing-masing dan tentu bisa dilacak. iPhone versi original tentu akan terdaftar secara resmi dengan cara mengecek IMEI dan akan muncul seri dan tipe dari iPhone tersebut yang bisa dilacak. Namun, jika tersebut adalah iPhone palsu, nomor IMEInya juga merupakan nomor palsu yang tidak bisa dilacak.

2.    Garansi iPhone

Jika anda membeli iPhone baru yang merupakan iPhone original, tentu akan ada masa garansi yang memiliki masa berlaku tertentu. Garansi pada iPhone original akan muncul ketika iPhone terbaru anda pertama kali mulai diaktifkan. Namun, jika tersebut adalah iPhone palsu, biasanya terdapat masa berlaku garansi yang tidak jelas. Bahkan di beberapa kasus, tidak ada masa berlaku garansi sama sekali pada iPhone yang palsu.

3.    Tidak didukung dengan App Store

Semua pengguna iPhone tentu sudah paham mengenai penggunaan App Store sebagai tempat untuk mendapatkan berbagai aplikasi yang anda butuhkan. App Store akan otomatis terdapat pada iPhone terbaru dan pengguna bisa langsung mengaksesnya dengan mudah ketika sudah memiliki akun Apple ID. Namun, iPhone palsu tidak didukung dengan App Store dan mendapatkan berbagai aplikasi dengan cara lain. Hal tersebut tentu tidak aman untuk dilakukan karena aplikasi tersebut cenderung tidak resmi untuk digunakan.

4.    Kualitas kamera yang berbeda

Hal yang paling jelas terlihat adalah kualitas kamera yang berbeda diantara iPhone asli dan iPhone palsu. iPhone memang memiliki keunggulan pada kameranya. Justru, iPhone ini selalu diincar karena memiliki kualitas kamera nomor satu yang tidak dapat ditemukan di kamera smartphone yang lain. Kameranya terlihat sangat bagus dan jernih. Namun, apabila yang anda gunakan adalah iPhone palsu tentu bisa terlihat bahwa kualitas kameranya kurang bagus. iPhone palsu cenderung memiliki kamera yang tidak jernih, buram dan terdapat noise ketika anda gunakan. 

5.    Perhatikan sistem operasi

Setiap iPhone terbaru sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru yang lebih canggih dan memiliki performa yang bagus dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain itu, iPhone juga selalu memberi notifikasi bahwa sistem operasi terbaru telah dirilis dan anda bisa menggunakan sistem operasi terbaru agar performa iPhone lebih canggih lagi. Namun, pada iPhone palsu tidak terdapat pembaruan pada sistem operasinya sehingga performa iPhone tidak bagus, bahkan versi pada sistem operasi di iPhone palsu tidaklah dicantumkan. Pada akhirnya, iPhone palsu yang anda gunakan cenderung mudah lambat dan kinerjanya akan sangat buruk dibandingkan iPhone asli tentunya.

Demikian beberapa tips membedakan iPhone asli dan iPhone palsu untuk anda yang berencana membeli smartphone canggih dari Apple yang satu ini. Ada harga, tentunya ada kualitas juga. Apabila anda ingin terhindar dari penjualan iPhone palsu, anda tidak boleh tergiur dengan penjualan iPhone dengan harga yang rendah.

Untuk menghindari penjualan iPhone palsu, anda juga perlu membeli iPhone di gerai yang resmi dan ternama. Anda juga bisa membeli iPhone yang anda inginkan melalui situs belanja ternama yaitu Blibli. Blibli menjual iPhone original melalui berbagai toko resmi atau official store Apple secara langsung. Maka dari itu, anda akan terhindar dari penjualan iPhone palsu yang sedang marak dilakukan dimana-mana.

Untuk membeli iPhone terbaru, segera download aplikasi Blibli dan kunjungi official store Apple sekarang juga! (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.