Berita

Bertemu di Porseni NU, Erick Thohir dan Ganjar Pranowo Saling Memuji

Senin, 16 Januari 2023 - 22:08
Bertemu di Porseni NU, Erick Thohir dan Ganjar Pranowo Saling Memuji Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara pembukaan Porseni NU di Solo, Jawa Tengah (Foto: PBNU for TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, SURAKARTA – Kerap muncul bersama di hasil survei para calon presiden atau calon wakil presiden, Ganjar Pranowo kini bertemu muka kembali dengan Erick Thohir di arena Porseni NU 2023.

Pertemuan di depan publik ini terjadi, saat keduanya menghadiri acara Pembukaan Pekan Seni dan Olahraga Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di Gedung Olahraga (GOR) Sritex Arena, Jalan Abiyoso 21, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (16/1) malam.

Ganjar yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah, dan Erick yang menjabat Menteri BUMN, sama-sama memberikan sambutan dalam acara yang dihadiri ribuan Nahdliyin itu.

Keakraban keduanya terlihat jelas, mulai dari saat di ruang tunggu hingga saat duduk di podium. Mereka duduk mengapit Rais Aam Pengurus Besar NU KH Miftachul Akhyar, yang merupakan pemimpin tertinggi para Nahdliyin saat ini.

Dalam sambutannya, Ganjar memuji Erick dengan memperkenalkan kepada audiens yang hadir, sebagai orang yang sukses melaksanakan sebuah perhelatan olahraga tingkat dunia, Asian Games, sampai sukses.

ganjar.jpg

Ganjar menambahkan, kesuksesan Erick menggelar Asian Games itu telah menerbangkan nama Indonesia ke posisi terhormat di dunia internasional. "Indonesia terangkat karena Asian Games yang sukses luar biasa," ujarnya.

Atas sambutan Ganjar, Erick pun membalas pujian Ganjar, dengan mengatakan bahwa mereka berdua akan senantiasa seiring. Namun, memiliki fitrah sebagai insan yang memiliki keunikan sendiri-sendiri.

Salah satunya, pilihan klub favorit sepakbola yang berbeda.  "Namun Alhamdulillah, walaupun pilihan klub sepak bolanya berbeda, hatinya tetap sama. Sama - sama buat NU," ujar Erick yang disambut oleh tepuk tangan hadirin.

Usai sambutan tersebut, Erick pun kemudian membuka Porseni NU ini. Dia berharap, kompetisi tersebut tidak menjadi agenda satu abad sekali. Harus terus didukung.

"Setidaknya, setiap 3 tahun sekali, dilaksanakan. Siapa pun pemimpinnya nanti, semoga terus mendukung Porseni NU. Karena ini penting, demi menemukan bibit berprestasi ke depan," ujar Erick Thohir dari arena Porseni NU 2023. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Imam Kusnin Ahmad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.