https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Gibran Rakabuming Hadiri Geladi Bersih Pelantikan Presiden di Senayan

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:51
Gibran Rakabuming Hadiri Geladi Bersih Pelantikan Presiden di Senayan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) saat tiba dan menyapa para jurnalis di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/10/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, tiba di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024), untuk mengikuti geladi bersih pelantikan bersama jajaran MPR. Gibran terlihat datang seorang diri pada pukul 10:19 WIB dengan mengenakan batik berlengan panjang, menambah suasana formal namun tetap sederhana.

Saat tiba, ia melambaikan tangan kepada para jurnalis yang sudah menunggu di depan Ruang Rapat Paripurna I, sebelum akhirnya memasuki ruang gladi bersih pelantikan presiden 2024.

Kehadiran Gibran menjadi pusat perhatian karena ia merupakan sosok muda yang terpilih mendampingi Prabowo Subianto dalam memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. Beberapa menit setelah kedatangannya, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dan Bambang Wuryanto, juga tiba di lokasi untuk menghadiri geladi bersih.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan MPR seperti Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Wakil Ketua MPR RI lainnya, termasuk Lestari Moerdijat, Rusdi Kirana, Eddy Soeparno, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman, telah lebih dulu tiba di kompleks parlemen.

Hingga pukul 10:30 WIB, Presiden terpilih Prabowo Subianto belum terlihat di area parlemen. Namun, acara geladi bersih ini tetap berlangsung sesuai jadwal untuk memastikan kelancaran prosesi pelantikan yang akan digelar secara resmi di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, pada hari Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 10:00 WIB.

Pelantikan ini akan menjadi momen penting bagi rakyat Indonesia, yang tidak hanya menandai dimulainya kepemimpinan baru, tetapi juga menjadi simbol dari perjalanan politik dua sosok penting dalam sejarah Indonesia, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.