https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Pantai Cemara, Pesona Alam Eksotis di Sumba Timur

Minggu, 15 September 2024 - 08:00
Pantai Cemara, Pesona Alam Eksotis di Sumba Timur Pantai Cemara di Desa Mondu, Sumba Timur, yang menyuguhkan pasir putih dan lautnya yang biru saat air laut pasang surut. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, SUMBA TIMURPantai Cemara, atau lebih dikenal dengan nama lain Pantai Purukambera, adalah sebuah surga tersembunyi di Sumba Timur yang memukau hati siapapun yang mengunjunginya.

Terletak di Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan yang membuat setiap pengunjung terpesona. Lokasi wisata ini hanya berjarak 25 kilometer dari Kota Waingapu.

“Pesona pantai cemara ini jika air laut pasang surut sangat indah pasirnya putih bersih dengan lautnya yang biru, sangat indah,”ungkap seorang pengunjung Pantai Cemara, Rudolf Armin, Sabtu (14/9/2024).

Pantai-Cemara-2.jpg

Dikatakan oleh pengunjung setia, Rudolf Armin, kecantikan pantai ini terletak pada pasir putihnya yang halus dan bersih serta air lautnya yang mempesona.

“Ketika air laut surut, hamparan pasir putih seperti tepung terigu memukau mata, sementara saat air laut pasang, keindahan laut yang biru terang dipadu dengan ribuan pohon cemara menghiasi sepanjang garis pantai,” kata Rudolf.

Ia menyebutkan, tak heran kalau pantai ini disebut Pantai Cemara. Bahkan pohon cemara ini menjadi daya tarik khusus karena sangat jarang pantai di Sumba Timur yang ditumbuhi pohon cemara yang begitu rimbun. 

Sensasi unik pun dirasakan saat bersantai di Pantai Cemara. Selain berjalan-jalan di pasir putih, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan berenang di air laut yang tenang dan aman, berfoto-foto cantik di bawah rimbunan pohon cemara, atau memancing sambil menikmati suasana damai yang tercipta.

Menjaga kebersihan pantai juga menjadi prioritas, dengan tempat sampah yang disediakan untuk memastikan kebersihan dan keasrian tetap terjaga.

Meskipun masih jarang dikunjungi wisatawan, Pantai Cemara menawarkan ketenangan dan keindahan luar biasa bagi siapa saja yang datang. Sebuah tempat ideal untuk melepaskan penat, bersantai, dan menikmati momen-momen tak terlupakan di tengah alam yang eksotis.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi pesona alam yang memukau di Pantai Cemara, tempat yang mengundang kedamaian dan kecantikan alam yang tiada tara. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.