Berita

Roadshow Safari Ramadan, PT BSI: Spirit Merajut Persatuan

Kamis, 04 April 2024 - 11:44
Roadshow Safari Ramadan, PT BSI: Spirit Merajut Persatuan Superintendent Community Relations PT BSI, Pegi Mokoginta. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – PT Bumi Suksesindo (PT BSI) kembali menunjukkan komitmennya dalam mempererat ikatan kebersamaan dengan masyarakat melalui pelaksanaan Safari Ramadan. Tema yang menekankan semangat persatuan, kegiatan ini menjadi wujud nyata dari kesatuan dan kebersamaan.

Pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini resmi dimulai dari Masjid At-Taqwa Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Kamis, (21/03/2024) kemarin dan masih berlangsung hingga saat ini.

Kehadiran jamaah yang memenuhi ruangan masjid, dipadu dengan semangat untuk bersilaturahmi, mewarnai setiap sudut dengan kehangatan. Baik masyarakat maupun pihak PT BSI saling bertegur sapa dengan senyuman, merangkul dengan kehangatan, dan berbagi cerita dengan penuh kegembiraan.

Superintendent Community Relations PT BSI, Pegi Mokoginta, menyatakan bahwa Safari Ramadan kali ini akan membawa kebahagiaan ke 10 tempat di sekitar wilayah ring 1 atau tepatnya Kecamatan Pesanggaran.

 "Kami ingin menekankan pentingnya semangat Ramadan dalam mempererat persatuan di tengah-tengah masyarakat," ujar Pegi, Kamis (4/4/2024).

Dalam pelaksanaannya, PT BSI menjalin kerja sama erat dengan berbagai pihak terkait di Pesanggaran, termasuk Forpimka Plus Pesanggaran, organisasi masyarakat Islam, serta pengurus masjid dan musala setempat. Hal ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk aktif terlibat dalam memperkuat hubungan baik dengan masyarakat setempat.

"Pelaksanaan safari Ramadan bukan hanya sebagai kegiatan sosial semata, tetapi juga sebagai bukti komitmen kami untuk memajukan wilayah ini bersama-sama," tambah Pegi.

Kegiatan Safari Ramadan PT BSI akan disertai dengan berbagai agenda yang bermakna, seperti tausiah oleh ulama setempat untuk memberikan pencerahan rohani kepada jamaah yang hadir.

Selain itu, kegiatan ini juga akan melibatkan pemberian santunan kepada yatim piatu, sebagai wujud kepedulian dan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, acara buka bersama juga akan menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan, di mana jamaah bersama-sama berbagi hidangan berbuka puasa sambil menikmati kebersamaan dan berbagi cerita.

Adapun jadwal selengkapnya dari kegiatan Safari Ramadan PT Bumi Suksesindo tahun 2024 meliputi kunjungan ke Masjid Al-Falah Lidzdzakirin Tembakur, Masjid Baitul Amin As-Syahil Pancer, Masjid Baitul Falah Pancer, Musala Al-Hafidzi Sumberbopong, Masjid Asy-Syafaah, Musala Al-Hakiki Pancer, Masjid Miftahul Hidayah Krajan di Sarongan, dan diakhiri dengan kunjungan ke Musala At-Taqwa Kantor MWC Pesanggaran.

Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang telah terjalin antara PT BSI dan masyarakat, dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat.(*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.