https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Gus Munib Sebut Michael Sebagai Pasangan Menarik di Pilbup Banyuwangi

Senin, 29 April 2024 - 15:16
Gus Munib Sebut Michael Sebagai Pasangan Menarik di Pilbup Banyuwangi Rektor Universitas Islam Kyai Haji Mukhtar Syafa'at (UIMSYA) Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, KH Ahmad Munib Syafaat, Lc, M.EI. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Rektor Universitas Islam Kyai Haji Mukhtar Syafa'at (UIMSYA) Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, KH Ahmad Munib Syafaat, Lc, M.EI, menyebut bahwa Michael Edy Hariyanto, SH, MH, adalah sosok yang menarik untuk digandeng pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi, mendatang.

“Pak Michael pasangan yang menarik,” katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (29/4/2024).

Seperti diketahui, Gus Munib, sapaan akrab Rektor UIMSYA Blokagung, digadang-gadang sebagai kandidat calon bupati Banyuwangi, yang potensial. Dia merupakan sosok paket komplit. Punya pengalaman di pemerintahan sebagai anggota DPRD Banyuwangi.

Selaku anggota dewan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, dia tentunya memiliki wawasan ilmu agama yang mendalam. Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) ini pun seorang akademisi.

Dan pernyataan terkait Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, dia lontarkan sebagai respon atas wacana yang berkembang. Dimana ketika Michael mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati di DPC PKB Banyuwangi, Minggu kemarin (28/4/2024), dia menyampaikan kesediaan untuk menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan Gus Munib.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang sudah mau berkoalisi dengan PKB. Terima kasih juga kepada Pak Michael, (kesediaan Michael menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan Gus Munib), merupakan kehormatan tersendiri bagi saya,” cetus politisi PKB Banyuwangi ini.

Tentang wacana duet dengan Michael, menurutnya akan menjadi komposisi yang luar biasa. Antara sosok politisi berlatar belakang akademisi dan pesantren. Dengan politisi nasionalis religius berlatar belakang pengusaha serta ber etnies Tiong Hoa.

“Kondisi tersebut akan makin mengukuhkan terhadap publik bahwa PKB adalah partai terbuka,” ucap Gus Munib.

Sudah bukan rahasia lagi, di Banyuwangi, PKB menjadi partai yang paling diminati oleh para kandidat peserta Pilbup Banyuwangi 2024. Seperti halnya Michael, mereka berduyun-duyun mendaftarkan diri. Diantaranya, Ali Ruchi, ST, M Si, Dr. Ratna Ani Lestari, SE, MM, KH. Moh. Ali Makki Zaini, H. Sumail Abdullah, H. Sugirah, S.Pd, M.Si dan lainnya.

“Ini bukti bahwa PKB adalah partai yang diminati banyak pihak,” ujar Gus Munib.

Menurutnya, dari keseluruhan nama pendaftar di PKB, semuanya punya potensi. Namun, bagi Gus Munib, sosok Michael, yang dianggap paling memikat hati.

Sebagai kader PKB yang memiliki niatan kuat untuk maju sebagai calon bupati pada Pilbup Banyuwangi 2024, Gus Munib mengaku akan berjuang untuk bisa mendapat tiket rekomendasi dari DPP.

“Saya positif maju. Terkait rekom, rencananya tanggal 5 Mei 2024, seluruh calon kepala daerah PKB dari Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTB) akan dikumpulkan di Surabaya. Setelah itu kemungkinan akan diberi rekom,” bebernya. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.