https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Disiplinkan Pengendara Nakal, Satlantas Polresta Banyuwangi Lakukan ini

Jumat, 25 Oktober 2024 - 15:59
Disiplinkan Pengendara Nakal, Satlantas Polresta Banyuwangi Lakukan ini Petugas Lantas sedang mendisiplinkan pengendara dengan cara ramah memasangkan pengait helm. (Foto : Humas Polresta Banyuwangi For TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi terus berupaya untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Salah satu caranya dengan mengimplementasikan Program Mahameru Lantas, yakni menggelar kegiatan bernama ‘Tantu Pagelaran Lantas’.

‘Tantu Pagelaran Lantas’ dilaksanakan pada, Jumat (25/10/2024) di simpang lima Banyuwangi dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan lalu lintas. Terlebih kepada pengendara yang nakal yaitu yang tidak menggunakan alat keselamatan berkendara hingga melawan rambu lalu lintas.

Kegiatan tersebut berjalan mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai, yang dihadiri langsung oleh Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Agung Fitransyah beserta sejumlah perwira dari Satlantas Polresta Banyuwangi.

Selama acara, petugas memberikan sosialisasi keliling, membagikan brosur, serta turun melakukan pendekatan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau menggunakan helm yang tidak memenuhi standar SNI.

Terlihat petugas kepolisian juga ramah berkomunikasi dengan pengendara, hingga memasangkan pengait helm agar pengendara sepeda motor lebih Safety saat berkendara.

Polresta-Banyuwang-cc.jpg

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., M.H melalui Kasat Lantas Kompol Agung Fitransyah mengatakan, kegiatan ini memiliki beberapa tujuan utama, diantaranya meningkatkan kesadaran keselamatan lalu lintas. 

Masyarakat juga diingatkan tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas sehingga mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan selama perjalan.

"Hal ini juga untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas, serta mendorong pengendara untuk mematuhi rambu lalu lintas," kata Kompol Agung.

Kompol Agung menyebut, dalam kegiatan ini diharapkan bisa untuk membangun kepatuhan hukum untuk masyarakat. Bahkan Edukasi mengenai peraturan lalu lintas melalui informasi yang disebarkan.

"Dengan edukasi ini, tentunya dapat mencegah terjadinya kecelakaan. Serta membantu masyarakat mengenali hak dan kewajiban sebagai pengguna jalan," tutur Kompol Agung. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.