https://banyuwangi.times.co.id/
Flash News

Istana: Menlu RI Sugiono Hadiri Retret Kabinet di Hari Kedua

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:22
Istana: Menlu RI Sugiono Hadiri Retret Kabinet di Hari Kedua Menteri Luar Negeri RI Sugiono dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS Plus di Kazan, Rusia, Kamis (24/10/2024). (FOTO: ANTARA/HO-Kemlu RI/pri)

TIMES BANYUWANGI, MAGELANG – Menteri Luar Negeri (Menlu) Sugiono menghadiri agenda Retret Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada Sabtu (26/10/2024), setelah sebelumnya absen pada hari pertama acara.

Kehadiran Menlu Sugiono pada hari kedua itu telah dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi.

“Beliau sudah sampai semalam. Jadi, pagi ini sudah bergabung dalam kegiatan,” ujar Hasan melalui pesan singkat, Sabtu (26/10/2024).

Menurut Hasan, Sugiono kini berada di ruang kelas bersama para menteri, wakil menteri, kepala lembaga, staf khusus presiden, penasihat presiden, dan utusan khusus presiden untuk mengikuti jalannya pembekalan.

"Sekarang kita masih mengikuti materi di kelas," katanya.

Ketidakhadiran Menlu Sugiono pada hari pertama retret kabinet disebabkan oleh kehadirannya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS Plus 2024 yang berlangsung di Kazan, Rusia, dari 22 hingga 24 Oktober 2024.

Dalam forum tersebut, Sugiono bertindak sebagai utusan khusus Presiden Prabowo, menjadikannya tugas resmi pertama Sugiono sejak dilantik sebagai Menteri Luar Negeri. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.