Berita

Ikan Muncar Jadi Santapan Favorit Personel Satgas TMMD 111 Banyuwangi

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:13
Ikan Muncar Jadi Santapan Favorit Personel Satgas TMMD 111 Banyuwangi Ahmad Supenil, salah satu personel Satgas TMMD 111 Banyuwangi saat membakar ikan dari Muncar (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Santap sore yang lezat dan menggoda, ikan mrenying yang didapat dari hasil laut Muncar nampaknya jadi hidangan favorit bagi para personel Satgas TMMD 111 Banyuwangi.

Didatangkan dengan kondisi masih segar, beberapa rekanan TNI dalam tugas pengabdiannya di kampung Gedangan dan Sawahan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi langsung gerak cepat memasaknya dengan ala kadarnya.

"Seharian mengabdi, kebetulan ada ikan dari warga, katanya dari Muncar, agar tak terasa capek kita bersama-sama bakar ikannya," kata chief ikan bakar khas tentara, Ahmad Supenil kepada TIMES Indonesia, Sabtu (19/6/2021).

Ikan Muncar 2

Momen kebersamaan dengan bakar-bakar ikan ini diwarnai canda gurau sehabis mengabdi dan bersahabat dengan terik matahari selama seharian penuh. Istimewanya, sembari membakar ikan, sambil lalu mereka nostalgia masa-masa muda, maklum akhir pekan memang paling asik kumpul sahabat dan orang tercinta.

"Jadi ingat waktu masih remaja dulu, saya sering waktu itu kumpul kadang bakar-bakalan bareng temen dan orang yang sempat ada kenangan lah," celetuk Supenil sambil tertawa.

Yang tak kalah penting, kandungan gizi ikan laut memang tak diragukan lagi, jadi untuk kembali memiliki energi buat esok hari, para prajurit yang berkumpul mengaku memang menyukai masakan ikan laut.

"Ikan laut itu enak banget, saya emang paling doyan, apalagi juga kaya gizi, kita dapat enaknya dapat sehatnya juga," pungkas Ahmad Supenil, salah satu personel Satgas TMMD 111 Banyuwangi(*)

Pewarta : Hafid Nurhabibi (MG-311)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.