https://banyuwangi.times.co.id/
Wisata

Tong-tong Night Market The Shalimar Boutique Hotel Malang Hadirkan Vibes Tempo Dulu

Sabtu, 27 Juli 2024 - 00:11
Tong-tong Night Market The Shalimar Boutique Hotel Malang Hadirkan Vibes Tempo Dulu Suasana Tong-tong Night Market The Shalimar Boutique Hotel Malang yang bernuansa jadul, berlangsung pada 25-28 Juli 2024 di Taman Tjermei Kota Malang. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, MALANG – Tong-tong Night Market The Shalimar Boutique Hotel Malang kembali digelar. Event tahunan kali ini mengusung tema Gembira Lokaria. Tong-tong Night Market ini berlangsung pada 25-28 Juli 2024 di taman Tjermei yang terletak di The Shalimar Boutique Hotel. Event yang bernuansa jadul ini bisa dikunjungi pada sore hari pukul 15.00-22.00 WIB.

Pada event tersebut, The Shalimar Boutique Hotel menyuguhkan berbagai hiburan budaya serta kuliner tradisional yang sebagian besar merupakan kuliner khas Jawa Timur. Tong-tong Night Market diikuti oleh sejumlah UMKM, termasuk 10 stand non-food dan juga 27 stand kuliner tradisional. Selain itu, terdapat pula 5 stand dari komunitas lokal yang turut meramaikan suasana.

Tong-tong-Night-Market-2.jpg

Yang menarik di event ini, pengunjung harus menukarkan uang rupiah menjadi mata uang Belanda yakni Gulden. Satu Gulden bernilai Rp9500 yang dapat ditukarkan di kasir yang sudah disediakan di event tersebut. 

Tong-tong Night Market juga menampilkan berbagai hiburan seperti Tari Topeng Malangan, Kesenian Angklung, Layar Tancep by Museum Film Malang, Fashion show by Komunitas Cinta Berkain Indonesia, Ludruk Jagad Gumelar, dan berbagai acara talkshow. 

Tong-tong-Night-Market-3.jpg

Managing Director The Shalimar Boutique and Hotel Lily Jessica Tjokrosetio mengatakan, festival ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia supaya tidak punah ditengah era globalisasi.

"Awal mula saya bikin event  ini berdasarkan interest dan hobi passion sendiri, jadi memang dari hati saya pengen bikin suatu event dimana itu bisa melestarikan budaya yang tertinggal, yang sekarang sudah jarang terlihat," kata Lily Jessica Tjokrosetio saat pembukaan Tong Tong Night Market, Kamis (25/7/2024).

Selain Tong-tong Night Market, juga akan diadakan "Mlaku Sore-Sore" pada Minggu 28 Juni 2024 pukul 15.00-selesai. Pengunjung akan diajak berjalan-jalan sambil belajar sejarah menyusuri bangunan kuno di sekitar kota Malang. Untuk mengikuti "Mlaku Sore-Sore", pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu. Pengunjung akan mendapatkan 3 gulden, goodie bag, dokumentasi, dan doorprize. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.