https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Chef Ragil Meriahkan Banyuwangi Shrimp Festival 2024

Sabtu, 07 September 2024 - 12:08
Chef Ragil Meriahkan Banyuwangi Shrimp Festival 2024 Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani saat melihat Chef Ragil memasak. (Foto: Muhamad Ikromil Aufa/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIKabupaten Banyuwangi kembali menjadi pusat perhatian dengan gelaran tahunan Banyuwangi Shrimp Festival yang digelar 07 September 2024 di Gesibu Blambangan. Tahun ini, festival yang mengusung tema tingkatkan gizi, muda berinovasi, dan udang banyuwangi lestari tersebut dimeriahkan oleh kehadiran chef ternama, Chef Ragil, yang dikenal sebagai host makan besar di salah satu stasiun tv nasional.

Chef Ragil, yang terkenal lewat berbagai acara memasak di televisi dan restoran mewahnya, menjadi salah satu bintang tamu dalam festival ini. Kehadirannya menambah kemeriahan acara dan menarik perhatian pengunjung yang antusias untuk melihat aksi memasaknya secara langsung.

Kali  ini, Chef Ragil mengadakan demo masak spesial di panggung utama. Dalam sesi tersebut, beliau memperkenalkan masakan yang menggabungkan udang dengan sentuhan kreasi masakan.

Resep-resep inovatif tersebut mendapat sambutan hangat dari pengunjung yang tak segan-segan untuk mencicipi hasil kreasi kuliner tersebut.

Selain demo memasak, Chef Ragil juga terlibat dalam sesi tanya jawab dan berbagi tips memasak dengan para peserta. Keberadaannya tidak hanya memberikan inspirasi bagi para pengunjung dan koki lokal tetapi juga meningkatkan profil festival sebagai acara yang berkelas.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, mengungkapkan, bahwa hasil perikanan kita ini hanya untuk dari segi ekonomi, belum pada segi konsumsi dan pada segi kesehatan.

“Semoga nanti dengan shrimp festival ini akan banyak yang dihasilkan, bukan hanya untuk komoditi saja, tapi juga bagaimana berdampak pada konsumsi masyarakat dan kesehatan masyarakat,” kata Ipuk saat sambutannya membuka banyuwangi shrimp festival, Sabtu (07/09/2024).

Orang nomor satu di Banyuwangi ini menjelaskan, Esensi dari festival Banyuwangi yang kita buat bukan hanya kita bicara seni budaya, tapi juga di festival kita bicara terkait edukasi, terkait dengan ekonomi, terkait dengan ekologi, dan terkait dengan kesehatan.

“Festival ini tidak hanya menampilkan kesenangan saja, tapi juga mudah-mudahan berdampak pada pengembangan kapasitas kita sebagai warga Banyuwangi untuk bisa mengembangkan potensi,” ujarnya.

Banyuwangi shrimp festival 2024 hadir sebagai upaya untuk meningkatkan budidaya udang yang berkelanjutan dan pentingnya meningkatkan inovasi bagi para pengusaha atau nelayan untuk menjalankan pengelolaan budidaya udang.

Festival ini juga menampilkan berbagai atraksi lainnya, termasuk special talkshow, pameran umkm, edukasi budidaya udang, fun cooking, dan live cooking. Para pengunjung menikmati suasana yang meriah dan kesempatan untuk mencicipi berbagai hidangan udang yang lezat, baik dari chef lokal maupun internasional.

Kehadiran Chef Ragil di Banyuwangi Shrimp Festival 2024 diharapkan dapat memperkenalkan lebih banyak orang pada potensi hasil laut yang dimiliki bumi blambangan serta mendukung promosi Banyuwangi sebagai destinasi wisata unggulan. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.