https://banyuwangi.times.co.id/
Olahraga

Lawan Bahrain, Calvin Verdonk: Timnas Indonesia Harus Agresif

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:53
Lawan Bahrain, Calvin Verdonk: Timnas Indonesia Harus Agresif Calvin Verdonk berharap Timnas Indonesia bisa memetik hasil positif di kandang Bahrain (FOTO: PSSI)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk menegaskan jika permainan agresif bisa menjadi kunci untuk tim Garuda meredam tuan rumah Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam ini.

“Saya rasa kita harus bermain kompak secara tim dan kita harus tampil agresif karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Jadi kekompakan dan agresivitas adalah hal yang penting di pertandingan besok,” ujarnya dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (9/10/2024).

Tak hanya agresif, pemain asal klub NEC Nijmegen tersebut juga menekankan pentingnya permainan kolektif di sepanjang pertandingan, bahkan meski Indonesia bermain di kandang lawan.

Indonesia sejauh ini mencatat dua hasil positif di dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan belum tersentuh kekalahan menghadapi dua raksasa Asia, Arab Saudi dan Australia.

Banyak yang menyebut performa apik timnas itu salah satunya sejak kehadiran Verdonk, namun ia merendah dan menyebut semua adalah hasil kerja keras tim.

"Indonesia belum terkalahkan di dua pertandingan terakhir bukan karena saya, tetapi sepakbola Indonesia memang sedang bertumbuh. Kita memiliki tim yang bagus dengan kualitas yang memadai. Jadi itu adalah alasan kenapa kita tidak terkalahkan di dua pertandingan terakhir,” ujarnya.

Calvin Verdonk pun berharap melawan Bahrain nanti, Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal dan naik peringkat di klasemen Grup C. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.