Olahraga

Hasil Serie A: Napoli Geser Inter, Juventus Akhirnya Menang

Jumat, 24 September 2021 - 05:53
Hasil Serie A: Napoli Geser Inter, Juventus Akhirnya Menang Mental pemenang, saatnya bangkit Juve? (Foto: Twitter/@juventus)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Giornata 5 Serie A 2021-2022 telah melangsungkan pertandingannya. Napoli sukses mengkudeta Inter Milan di puncak klasemen. AS Roma dan AC Milan kembali raih kemenangan, sedangkan Juventus rengkuh tiga poin pertamanya.

Tiga Poin Pertama Juventus, Diraih Dari Tim Promosi, Spezia

Banyak kejutan dan juga hasil-hasil yang diharapkan berhasil terjadi. Seperti kemenangan bagu Juventus yang sudsh sangat dinantikan setelah kegagalan dalam empat laga.

Spezia menjadi 'korban pelampiasan' Juventus untuk tiga poin pertamanya. Meski begitu, tim yang baru promosi tersebut tak semudah itu dikalahkan. Il Aquilotti atau Elang Kecil sempat memimpin 2-1 melalui Emmanuel Gyasi (33') dan Janis Antiste (49').

Namun, gol pertama Juventus yang dicetak Moise Kean (28') berhasil ditambah dua gol lagi. Federicho Chiesa (66') dan Mathijs de Light (72'). Kemenangan ini pun berhasil menjauhkan Juventus dari zona degradasi dan merangsek ke-12 dengan lima poin.

Kembali Raih Tiga Poin, Milan dan Roma Amankan Empat Besar

Sementara itu, AS Roma dan AC Milan yang di laga sebelumnya gagal meraih poin penuh kembali menambah pundi-pundi poinnya.

AS Roma harus berterima kasih kepada striker barunya asal Inggris, Tammy Abraham. Berkat gol tunggalnya Roma kembali ke empat besar. Selain itu, permainan solid Rui Patricio di bawah mistar gawang Roma patut diacungi jempol, beberapa kali kiper asal Portugal tersebut melakukan penyelamatan penting.

Gianluca ManciniGanas, demi tiga poin bek Roma, Gianluca Mancini, hingga berdarah-darah (foto: twitter/@asroma)

Apalagi setelah Roma harus kehilangan sang kapten akibat kartu kuning kedua, Rui Patricio bekerja lebih ekstra mengamankan gawang Roma dari kebobolan.

Tak hanya itu, penampilan apik Patrici juga diimbangi solidnya permainan pemain belakang Roma yang dipimpin Gianluca Mancini. Pemain Timnas Italia tersebut bahkan harus terluka di bagian pipi wajahnya hingga berdarah.

63 persen penguasaan bola, 14 kali tendangan dan empat tendangan mengarah gawang yang dilakukan AC Milan berbuah dua gol di 25 menit akhir babak kedua. Meski menguasai jalannya pertandingan, Milan cukup kesulitan menembus ketatnya pertahanan Venezia yang dikawal mantan bek Juventus, Christian Molinaro.

Sementara itu di mistar gawang, Niki Mäenpää, kiper gaek asal Finlandia juga cukup cemerlang meski akhirnya kebobola dua gol oleh Brhaim Diaz dan Theo Hernandez di menit 68 dan 82.

Kemenangan ini membawa Milan dan Roma secara berurutan berads di posisi ketiga dsn keempat klasemen sementara dengan 13 dan 12 poin.

Menang Telak, Napoli Geser Inter Milan di Puncak Klasemen

Napoli berpesta gol ke gawang tuan rumah Sampdoria empat gol tanpa balas. Il Partenopei bukan lawan sepadan bagi Il Samp yang gawangnya dijaga oleh pemain keturunan Indonesia, Emil Audero.

Osimhen dan InsigneOsimhen dan Insigne merayakan kemenangan atas Sampdoria (foto: twitter/@sscnapoli)

Victor Osimhen menjadi bintang kemenangan dengan dua golnya (10', 50'). Dua gol lagi dicetak oleh Fabian Ruiz (39') dan  Piotr Zielinski (59').

Hasil ini membuat poin Napoli menjadi 15. Skuad asuhan Luciano Spaletti unggul dua poin dari Inter Milan di posisi kedua.

Hasil Lengkap Laga Giornata 5 Serie A

Selasa (21/9/2021) dini hari WIB

Bologna 2-2 Genoa

Rabu (22/9/2021) dini hari WIB

Atalanta 2-1 Sassuolo
Fiorentina 1-3 Inter Milan
Salernitana 2-2 Hellas Verona
Spezia 2-3 Juventus

Kamis (23/9/2021) dini hari WIB

Cagliari 0-2 Empoli
AC Milan 2-0 Venezia
Sampdoria 0 - 4 Napoli
Torino 1 - 1 Lazio

Jumat (24/9/2021) dini hari WIB

AS Roma 1 - 0 Udinese

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.