Gaya Hidup

Kreatif dan Edukatif, Among Tani Foundation Dirikan Angkringan Asli Jogja di Kota Batu

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:31
Kreatif dan Edukatif, Among Tani Foundation Dirikan Angkringan Asli Jogja di Kota Batu Suasana Angkringan Asli Jogja, Kota Batu. (FOTO: Arum Putri Mentari/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BATUAngkringan Asli Jogja merupakan tempat nongkrong bernuansa khas Jogja yang didirikan pada 2021 di Jl Hasannudin No 22, Kota Batu.

Tempat ini didirikan oleh Among Tani Foundation (ATF) yaitu yayasan independen yang menjembatani antara kepentingan pemerintah dengan masyarakat yang bergerak di bidang sosial. Mulanya, ATF ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat karena tempat tersebut berada di komplek markas ATF.

Selain itu, ATF ingin mengedukasi kepada para pedagang kaki lima untuk melakukan hal yang sama yaitu, membuat konsep tempat jualan yang menarik para wisatawan. Karena Kota Batu sudah dibranding menjadi kota wisata.

"Kami ingin mengedukasi kepada para pedagang, kalau memang mau jualan kaki lima ya jualan yang bagus sehingga dapat mendongkrak kota wisata itu sendiri, itu adalah salah satu tujuan kami mendirikan angkringan ini," ucap pemilik angkringan Tri Suno, Minggu (11/10/2021).

Angkringan Asli Jogja 2Aneka Sate-satean dan Gorengan, Sajian Angkringan Asli Jogja (FOTO: Arum Putri Mentari/TIMES Indonesia)

Angkringan ini dibangun dengan nuansa Jogja disertai dengan ornamen-ornamen khas Jogja. Ditambah nyanyian tembang Jawa semakin menambah kentalnya suasana Jogja, membuat tempat ini menjadi salah satu pilihan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.

Suasana Jogja akan semakin lengkap jika sembari menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikan oleh peracik minuman dan minuman asli Jogja. Harganya mulai dari Rp. 2000- Rp. 12.000 saja.

Menu yang ditawarkan beraneka ragam seperti nasi kucing, sate usus ayam, sate jantung ayam, sate telur puyuh, sate sayap ayam, sate kikil, sate brutu, sate lok-lok, baceman (tahu-tempe), wedang uwuh, wedang blung, wedang jahe, the poci, kopi hitam, susu rempah, susu jahe serta aneka makanan dan minuman lainnya.

Pengunjung Angkringan Asli Jogja juga merasa senang bisa menikmati suasana Jogja tanpa harus ke Jogja karena suasana Jogja ada di Kota Batu.

Angkringan Asli Jogja 3Wedang Uwuh, Sajian Angkringan Asli Jogja (FOTO: Arum Putri Mentari/TIMES Indonesia)

"Saya baru pertama kali kesini, mengetahui angkingan ini dari aplikasi Tik Tok, ternyata setelah datang langsung kesini memang suasananya seperti ada di Jogja, makanan dan minumannya harganya terjangkau dan enak," ujar Rey pengujung Angkringan Asli Malang kepada Times Indonesia.

Angkringan Asli Jogja di Kota Batu ini buka setiap hari mulai pukul 12.00-22.00 WIB. Namun para pembeli juga tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk menikmati makanan dan minuman yang dijual di sini, karena semua makanan dan minuman bisa dipesan melalui aplikasi Ojol (ojek online). (*)

Pewarta : TIMES Magang 2021
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.