Gaya Hidup

Berikut 12 Manfaat dari Mengonsumsi Susu Bear Brand

Kamis, 04 Maret 2021 - 14:00
Berikut 12 Manfaat dari Mengonsumsi Susu Bear Brand Susu Bear Brand. (sumber: brambang.id)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIBear Brand merupakan produk susu yang terkenal dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kemasan Bear Brand bergambar beruang seperti namanya, namun iklan susu ini menampilkan naga terbang. Sebenarnya susu apa ini?

Susu beruang atau Bear Brand ini sebenarnya adalah susu sapi yang segar, lalu diproses dengan tahapan sterilisasi agar aman untuk dikonsumsi untuk segala usia, mulai dari anak lepas dari ASI atau 2 tahun hingga lansia.

Susu sapi ini seringkali disebut dengan susu beruang. Pasalnya, susu ini dikemas dengan kaleng bergambar beruang, yang diberi nama Bear Brand.

Kamu pasti sudah tidak asing dengan susu yang satu ini. Susu beruang merupakan minuman yang biasa diminum ketika kamu sedang sakit. Pasalnya, manfaat susu beruang dikenal dapat membantu mempercepat proses pemulihan.

Beberapa pakar kesehatan dan juga dokter sering menganjurkan seseorang yang sedang sakit, untuk mengonsumsi susu beruang ini setiap hari. Karena susu beruang ini memiliki kandungan yang baik untuk dikonsumsi dan bisa memulihkan kesehatan. 

Jika kamu sedang tidak enak badan, pasti sering sekali direkomendasikan untuk mengonsumsi susu beruang. Bukan tanpa alasan, ternyata susu beruang berbeda dengan susu sapi lainnya. Susu ini diproses dengan sterilisasi yang lebih baik, sehingga kandungannya tetap terjaga dan lebih sehat.

Selain nikmat diminum, susu beruang juga mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti lemak, protein, dan aneka vitamin. Tidak hanya memulihkan kondisi tubuh ketika sakit, ternyata manfaat susu beruang juga beragam sekali.

Bear Brand mengeluarkan berbagai macam jenis varian yang dapat kamu temui di minimarket, super market, hingga e-commerce. Berikut 3 varian yang dimiliki oleh susu beruang atau Bear Brand ini dengan kandungan gizi yang sama baiknya.

Varian yang pertama adalah Original. Varian yang sering banyak ditemui, ini adalah varian utama dari susu beruang bear brand. Varian ini juga merupakan susu jenis ini yang pertama kali muncul di pasaran. Susu jenis ini merupakan susu sapi murni 100% tanpa bahan pengawet dan gula.

Kedua ada varian Gold White Tea. Susu beruang Gold White Tea adalah jenis susu yang diberi tambahan kandungan teh putih. Daun teh putih mempunyai kemampuan antioksidan yang tinggi, dapat menghilangkan racun yang ada dalam tubuh kamu. Ditambah dengan kandungan vitamin E untuk memelihara kesehatan kulit kamu.

Terakhir ada varian Gold White Malt. Pada susu jenis ini, malt berfungsi sebagai tambahan asupan energi, sehingga cocok untuk orang yang butuh energi lebih. Bagi kamu yang tidak tahu, malt merupakan sejenis biji-bijian serealia yang telah dikeringkan.

Seperti yang sudah disebutkan, susu beruang atu Bear Brand ini menjadi susu yang direkomendasikan oleh dokter ketika kamu sedang sakit. Itu artinya susu ini memiliki banyak sekali manfaat dalam kandungannya. Yuk, simak manfaat apa saja yang kamu dapatkan saat mengkonsumsi susu ini!

1. Membantu Penyembuhan Sakit Paru-Paru dan Flu

Vitamin kompleks yang terkandung dalam susu beruang mampu memberikan manfaat yang besar dalam merawat sel paru-paru. Pasalnya, vitamin tersebut ternyata mampu menjauhkan paru-paru dari serangan virus dan paparan debu dari luar. Selain itu, susu beruang juga mengandung vitamin C yang bisa menjagamu dari virus flu.

Susu beruang juga ternyata mengandung antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat untuk membersihkan aliran darah. Selain itu, susu beruang juga disebut mampu membersihkan organ tubuh seperti perut, rongga dada, hati, dan organ internal lainnya.

Tinggi akan vitamin A, E, dan C, susu beruang dianggap mengandung banyak anti-oksidan. sehingga efektif untuk membersihkan aliran darah yang tersumbat. Tidak hanya itu, manfaat susu beruang juga dapat membersihkan organ tubuh seperti rongga perut, hati, ginjal, dan organ lainnya.

2. Membuat Tidur Lebih Lelap

Saat bertambahnya usia, jam tidur yang kamu miliki terkadang tidak teratur. Jika mematikan lampu dan menjauhkan gadget tidak juga membuat kamu terlelap, mungkin ini saat yang tepat untuk mencoba susu beruang. Susu yang dikemas dengan kaleng berwarna putih ini mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks, sehingga tidurmu terasa lebih pulas. Kamu bisa mengonsumsi susu beruang menjelang tidur.

Mengapa susu beruang atau Bear Brand ini dapat membuat tidur kamu lebih nyaman. Pasalnya, kandungan pada susu beruang juga ternyata mampu menghadirkan tidur yang lebih lelap. Hal ini disebabkan oleh zat gizi yang mampu membuat tubuh lebih relaks, sehingga tidur pun akan lebih pulas.

3. Mengurangi Risiko Terkena Osteoporosis

Selain itu, susu beruang juga mampu menjaga kesehatan tulang bagi yang teratur mengonsumsinya. Tentunya, hal ini akan menghindarkanmu dari risiko tulang menjadi keropos dan mencegah terjadi radang sendi.

Osteoporosis disebabkan terjadinya penurunan kepadatan tulang. Untuk itu, mengonsumsi susu beruang sedini mungkin dapat membantu mencegah terjadinya osteoporosis di kemudian hari. Sebab, susu beruang mengandung tinggi kalsium dan vitamin, sehingga baik menjaga kesehatan tulang.

Gejala osteoporosis sebenarnya tidak bisa diketahui secara langsung, kecuali ketika penderita osteoporosis mengalami patah tulang atau cidera pada tulang. Penyakit ini sering kali menyerang orang yang sudah berusia lanjut. 

Susu beruang dapat dikonsumsi berbagai usia, karena susu ini memiliki kandungan yang kaya akan kalsium, sehingga bisa membantu membuat tulang lebih kuat dan mencegah terjadinya peradangan pada sendi.

4. Menetralkan Racun dalam Tubuh

Manfaat susu beruang lainnya adalah fungsinya yang mampu menetralkan racun dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan mineral, zat gizi, serta proses sterilisasi yang baik pada susu beruang.

Pasti kamu sudah tidak asing lagi deh bahwa manfaat susu beruang adalah mampu menetralkan racun yang ada di dalam tubuh. Melihat kandungan nutrisinya, susu beruang efektif mengeluarkan racun dan dibuang melalui pencernaan. Tidak heran, jika mengalami keracunan makanan, maka susu beruang bisa menjadi pertolongan pertama.

5. Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol

Susu ini memang memiliki kandungan lemak di dalamnya. Namun, lemak tersebut merupakan lemak jenuh yang justru baik ketika bersintesis dengan protein. Dengan kata lain, lemak yang terkandung pada susu beruang mampu menurunkan risiko penyakit akibat kandungan kolesterol tinggi pada tubuh.

Kolesterol yang tinggi menjadi salah satu pemicu munculnya penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke. Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu mengontrol kolesterol. Selain menjalankan pola hidup yang sehat, rutin mengonsumsi susu beruang juga membantu menjaga kolesterol. Pasalnya, susu beruang mengandung lemak baik yang bekerja untuk menekan kadar kolesterol. 

6. Mencegah Kerusakaan dan Penuaan Dini pada Kulit

Tidak hanya untuk organ di dalam tubuh, manfaat susu beruang juga terkenal di dalam dunia kecantikan karena dapat mencegah terjadinya kerusakan kulit. Susu beruang mengandung vitamin A, C, dan E memiliki sifat sebagai antioksidan yang mampu menjaga dan memperbaiki kulit. Selain itu, kandungan-kandungan tersebut juga dapat mencegah kerusakan sel lebih dini.

Selain itu, susu beruang juga dapat dijadikan masker wajah agar kulit terasa lebih lembab, cerah, dan terbebas dari jerawat. Vitamin tersebut membantu kulit dalam meregenerasi sel kulit yang mati serta mencegah penuaan dini dan kerusakan pada kulit.

Kandungan tersebut bisa membantu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit, seperti melembapkan kulit, mencerahkan kulit, mengatasi keriput, membuat kulit lebih elastis dan lain sebagainya.

7. Mengoptimalkan Fungsi Kerja Otak

Selain memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rongga tubuh, susu beruang juga sangat bermanfaat untuk fungsi kerja otak. Mengonsumsi susu beruang secara rutin disebut mampu membuat otak terstimulasi lebih aktif sehingga kinerja otak menjadi lebih optimal ketika sedang dipakai untuk berpikir.

Beberapa sumber menyebutkan manfaat susu beruang juga dapat membantu meningkatkan fungsi kerja otak. Pasalnya, susu beruang dapat menstimulasi otak agar lebih aktif, sehingga otak dapat bekerja lebih optimal untuk berpikir

8. Membantu Pemulihan Sakit Tifus

Tifus merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Biasanya, hal ini terjadi karena kamu tidak makan makanan yang higienis ketika daya tahan tubuh sedang tidak optimal. Ketika masa penyembuhan, mengkonsumsi susu beruang yang teratur akan membantu proses pembersihan usus.

9. Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain itu, manfaat susu Bear Brand lainnya mencakup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi susu beruang secara teratur, sistem kekebalan tubuh akan meningkat karena kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

Susu beruang memiliki manfaat untuk membantu mendetoksifikasi racun yang ada di dalam tubuh. Pada beberapa kasus keracunan seperti seseorang yang keracunan makanan, biasanya akan disarankan untuk meminum susu beruang yang memiliki rasa original.

Pasalnya, susu itu memiliki zat laktosa, yang sangat mudah untuk dicerna sistem pencernaan, kemudian menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Cara zat laktosa bekerja di dalam tubuh adalah dengan mengencerkan racun, membilas racun, membersihkan racun yang menempel di saluran pencernaan, kemudian mengeluarkan racun melalui air kencing dan BAB.

10. Baik untuk Perokok

Manfaat susu Bear Brand ternyata sangat baik untuk para perokok. Terkadang merokok dapat menimbulkan penumpukan bakteri, bau mulut, gigi kuning, dan batuk hingga sesak. Namun, jika mengkonsumsi susu beruang ini dapat membantu mengatasi serangan bakteri dan bau mulut, mencegah gigi kuning, meredakan batuk dan sesak, serta menetralkan racun rokok di dalam paru-paru.

11. Baik untuk Ibu Hamil

Ibu hamil terkadang rentan untuk mengkonsumsi apapun, karena apa yang ibu makan akan berpengaruh pada janin yang di kandungannya. Susu beruang ini baik untuk dikonsumsi ibu hamil, karena membawa banyak manfaat baik untuk sang ibu atau janin. Berikut manfaat-manfaatnya:

•    Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi janin
•    Memenuhi kebutuhan protein bayi
•    Mengurangi risiko rakitis atau kelainan pertumbuhan tulang pada anak
•    Mengatasi gejala asam lambung pada ibu hamil

12. Aman untuk Program Diet dan Obesitas

Menurut pakar kesehatan gizi, Dr dr. Saptawati Bardosono, MSc, yang berasal dari Universitas Indonesia, susu beruang ini sangat aman dikonsumsi, untuk orang yang sedang menjalankan program diet dan menderita obesitas.

Susu beruang ini bisa membuat perut kenyang lebih lama. Susu ini aman untuk dikonsumsi pada pagi, siang dan malam hari sebelum atau sesudah makan. Tetapi lebih baik sebelum makan, agar porsi makan lebih bisa terkontrol.

Susu Bear Brand ini memiliki kandungan yang rendah lemak, sehingga tidak membuat perut menjadi buncit. Susu ini juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, serta membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh. Well, semoga informasi ini bermanfaat buatmu ya! (d)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.