Berita

Menteri PUPR RI Dampingi Presiden RI Jokowi Resmikan Rusun ASN di Manado

Sabtu, 21 Januari 2023 - 18:26
Menteri PUPR RI Dampingi Presiden RI Jokowi Resmikan Rusun ASN di Manado Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat mendampingi Presiden RI Jokowi meresmikan Rusun Kejati Sulut di Kecamatan Wanea, Kota Manado, Jumat (20/1/2023). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMES BANYUWANGI, MANADOPresiden RI Jokowi didampingi Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Edy Birton meresmikan Rumah Susun Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi pimpinan dan karyawan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Rusun Kejati Sulut) di Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (20/1/2023).

Tiba di lokasi sekitar pukul 14.20 WITA, Presiden RI Jokowi langsung memasuki rusun untuk meninjau fasilitas yang ada. Kemudian Presiden melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian rusun.

Rusun-Kejati-Sulut.jpgIlustrasi - Rusun Kejati Sulut di Kecamatan Wanea, Kota Manado (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan rusun di samping untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), mahasiswa, santri di pondok pesantren, juga untuk TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah hadir dalam penyediaan hunian yang layak. Kami harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman," kata Menteri Basuki.

Pembangunan Rusun ASN yang diresmikan Presdien RI Jokowi ini, merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR RI. Adanya Rusun tersebut diharapkan mampu memberikan hunian yang layak bagi ASN agar meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Rusun-Kejati-Sulut-2.jpg

Rusun ASN Kejati Sulut dibangun dengan dana APBN 2021-2022 senilai Rp19,77 miliar. Dikerjakan oleh PT Cipta Adhi Guna, dengan konstruksi tiga lantai, dan memiliki 44 hunian tipe 36. Total penghuni atau kapasitas hunian rusun tersebut dapat menampung 176 orang.

Rusun tersebut dilengkapi dengan fasilitas meubeluair yakni lemari 2 pintu sebanyak 44 unit, lemari sedang satu pintu, tempat tidur utama dan tempat tidur susun, sofa 2 seater, meja tamu, meja makan, dan kursi. Rusun juga telah dilengkapi instalasi listrik, sarana air bersih serta prasarana, sarana dan utilitas (PSU).

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki saat Presiden RI Jokowi meresmikan rusun tersebut, Staf Ahli Menteri PUPR RI Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S. Atmawidjaja, Direktur Rumah Susun Aswin Kahar, dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR RI Recky W. Lahope. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.