Berita

Pastikan Lancar, Wabup Sugirah Tinjau Vaksinasi Covid-19 Kodim 0825 Banyuwangi

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:07
Pastikan Lancar, Wabup Sugirah Tinjau Vaksinasi Covid-19 Kodim 0825 Banyuwangi Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah saat menyapa para peserta vaksin di kodim 0825 Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Raut wajah sumringah terpancar dari Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S.Pd, M.Si saat menyapa masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kodim 0825 Banyuwangi.

Dalam giat kali ini, Pakde Sugirah sapaan akrabnya juga aktif berinteraksi dengan warga yang sedang menunggu giliran untuk divaksin.

Bahkan tak jarang wakil dari Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas ini melemparkan guyonan untuk menghibur masyarakat agar tidak tegang dan stress karena menunggu antrian. Dirinya pun menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi kali ini.

"Alhamdulillah karena hari ini lebih baik dari pada yang awal-awal dulu seperti di GOR. Semuanya sudah terkonsentrasi atau terpusat dan ini juga sudah dibagi di berbagai tempat dalam rangka memecah kerumunan," kata Sugirah, Rabu (21/7/2021).

"Tadi menurut keterangan dari vaksinator ada 300 sasaran yang divaksin hari ini. Diperkirakan antara jam 12 sampai jam 1 Siang sudah selesai," lanjutnya.

Berbagai tindakan preventif perlu dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Bumi Blambangan. Selain adanya kebijakan PPKM Darurat, Pemkab Banyuwangi juga terus mendorong percepatan vaksinasi.

"Untuk kabupaten Banyuwangi sendiri tetap melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan dari pemerintah pusat. Seperti perpanjangan PPKM Darurat selama 5 hari, hingga adanya vaksinasi secara masif dan masal," ungkap mantan anggota DPRD Banyuwangi tersebut.

Menurutnya, baik pemerintah kabupaten, kecamatan, hingga Desa dan petugas kesehatan setiap hari juga secara konsisten terus memberikan imbauan agar tidak ada kerumunan di masyarakat.

Tak lupa pula dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan secara antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim 0825 Banyuwangi) Mayor Infanteri Herawady Karnawan menyampaikan ada tiga tim kesehatan yang diterjunkan dalam vaksinasi kali ini, yakni terdiri dari dua tim Dinas Kesehatan dan satu tim kesehatan dari Kodim Banyuwangi.

"Kita juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi. Vaksinasi ini kita laksanakan hingga tanggal 24 Juli 2021 nanti," ungkapnya.

Kodim 0825 Banyuwangi sendiri telah menyalurkan 8.300 vaksin dengan rincian pengadaan 3.700 dan 4.600 dosis. Yang diperuntukkan bagi masyarakat secara gratis di kabupaten yang berjulukan The Sunrise Of Java ini.

Kasdim 0825 Mayor Infanteri Herawady juga mengajak masyarakat untuk secara aktif mendaftarkan diri menjadi peserta vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat yang ada di kabupaten Banyuwangi. Sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam melindungi diri dari pandemi Covid-19. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.