Berita

Cuti Bersama Imlek, Polisi Lakukan Pengamanan Wisata Bahari Banyuwangi

Senin, 23 Januari 2023 - 23:50
Cuti Bersama Imlek, Satpolairud Polresta Banyuwangi Amankan Wisata Bahari Proses perjalanan pengamanan via jalur laut oleh Satpolairud Polresta Banyuwangi ke tempat wisata. (Foto : Anggara Cahya /TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Cuti bersama perayaan Imlek adalah kado indah bagi setiap pegawai yang telah banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja, namun tidak bagi Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banyuwangi.

Para personel Satpolairud tetap melakukan giat pengamanan wisata bahari di beberapa titik tempat wisata bahari Banyuwangi untuk memberikan pengalaman wisata aman dan nyaman.

Pengamanan yang dilakukan Satpolairud terdapat di beberapa titik tepat wisata laut seperti, pesisir Pantai Watu Dodol, Pantai Bangsring hingga Pantai di Pulau Tabuhan.

Tempat tersebut menjadi lokasi kegiatan kali ini karena acap kali menjadi tempat jujugan wisata favorit yang mengundang banyak wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, SIK menyampaikan giat pengamanan rutin dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat hari besar atau libur untuk memberikan pengalaman baik saat wisata bahari di Banyuwangi.

"Pengamanan ini kami lakukan agar tidak ada kejadian yang tak diingkan saat banyak wisatawan berlibur di Banyuwangi," jelasnya, Senin (23/1/2023).

Pantai-Watu-Dodol.jpgKondisi tempat wisata pesisir Pantai Watu Dodol terpantau kondusif. (Foto : Anggara Cahya /TIMES Indonesia)

Kegiatan yang dilakukan mulai dari memberikan imbauan wisatawan untuk tidak berenang ke tengah laut. Juga menjaga wisatawan dari bahaya yang mengintai saat sedang asik berlibur di pantai akibat dari ramainya pengunjung, seperti kehilangan barang bawaan yang penting.

Kegiatan dimulai dari Mako Satpolairud di Jalan Raya Situbondo, Kecamatan Kalipuro dilakukan melalui jalur air atau laut menyisir ke pantai-pantai terdekat yaitu Watu Dodol hingga tujuan akhir ke Pulau Tabuhan dengan menaiki perahu karet.

Dengan begitu kondusifitas periwisata khususnya bahari Banyuwangi Selat Bali terjaga tidak ada tindak kriminal yang dapat merugikan wisatawan yang berkunjung di pantai utara Banyuwangi.

Dari hasil pantauan, karena pengamanan Satpolairud tersebut terlihat kondisi tempat wisata ramai kondusif aman dan nyaman tidak ada tindak mencurigakan. Para wisatawan sangat menikmati liburan mereka dengan bermain di bibir pantai dengan menikmati kelapa muda.

Amannya tempat wisata diharapkan bisa membuat pariwisata Banyuwangi semakin harum dan dikenal di kancah internasional, terlebih wisata bahari Banyuwangi bukan sekadar kaleng-kaleng.

Suguhan laut eksotis perlu dijauhkan dari orang-orang yang ingin merusak citra pariwisata Banyuwangi. Oleh sebabnya campur tangan dari pengamanan polisi, dalam hal ini Satpolairud Polresta Banyuwangi, sangat diperlukan dalam sektor pariwisata. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.