https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Demokrat Jatim Tegaskan Usung Michael di Pilkada Banyuwangi

Senin, 06 Mei 2024 - 19:33
Demokrat Jatim Tegaskan Usung Michael di Pilkada Banyuwangi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak bersama Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – DPD Partai Demokrat Jatim tegaskan akan mengusung Michael Edy Hariyanto, SH, MH, di Pilkada Banyuwangi atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi, mendatang.

“Di Banyuwangi kita berikhtiar mengusung Michael Edy Hariyanto maju sebagai Cabup Banyuwangi,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak, Senin (6/5/2024).

Untuk diketahui, Michael Edy Hariyanto, adalah Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Saat ini, dia menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Emil menegaskan, pada Pilkada 2024, Demokrat tak mau sekadar menjadi penggembira. Dia memastikan, dalam Pilkada serentak Jatim, partai berlambang Mercy akan bertarung. Sederet nama kader dipastikan akan diusung di sejumlah kabupaten dan kota di Jatim.

“Kami sudah menyiapkan kader-kader internal untuk ikut di Pilkada 2024, baik sebagai bupati atau wali kota dan wakil bupati atau wakil wali kota,” tegasnya.

Sementara itu, terkait Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, saat ini dia sudah mengantongi surat rekomendasi mutlak dari DPP Partai Demokrat. Bahkan, politisi kelahian Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, ini telah mendapat restu langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang juga Presidenk ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebagai pemegang mandat, kini Michael terus berkomunikasi guna membangun koalisi dengan sejumlah partai. Sebagai bukti keseriusan serta kesungguhan, dia juga telah mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) ke PKB dan NasDem.

“Semoga niatan baik kami untuk mengabdikan diri pada masyarakat dan Kabupaten Banyuwangi, selalu diberi kelancaran serta kemudahan,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.