Berita

Satgas TMMD 111 Banyuwangi Tebar Pesan Keagamaan untuk Masyarakat

Jumat, 18 Juni 2021 - 12:35
Satgas TMMD 111 Banyuwangi Tebar Pesan Keagamaan untuk Masyarakat Sertu Su'in saat membawakan pesan keagamaan dalam sholat Jumat. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD 111 Banyuwangi memberikan pesan moral keagamaan untuk masyarakat Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Pembinaan pesan moral ini dilakukan dalam kesempatan sebagai Khotib khutbah sholat Jumat yang di isi langsung oleh Tim pembinaan mental (Bintal) Satgas TMMD ke-111 Banyuwangi, Sertu Su'in.

Dalam paparannya, Tim Bintal satgas TMMD 111 menyampaikan tiga hal penting yang menjadi dasar kebahagiaan bagi masyarakat, mulai dari melaksanakan ibadah sholat tepat waktu, berbakti kepada kedua orang tua, hingga berjihad dijalan yang benar.

"Jihad pada masa sekarang dan dulu itu berbeda. Salah satunya adalah dengan melaksanakan TMMD kali ini, karena hal ini merupakan misi dalam mengabdi pada negara demi kepentingan masyarakat," ungkap Sertu Su'in dalam khutbahnya, Jumat (18/6/2021).

Selain itu, menurutnya selain menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, misi kemanusiaan merupakan cara terbaik untuk mewujudkan jihad di Indonesia.

"Negara kita ini sudah damai, keberagaman menjadi kekayaan yang kini malah membuat Indonesia rukun. Untuk itu, saling menjaga dan membantu sesama dalam bersosial adalah jihad yang sangat efektif untuk bangsa ini," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap masyarakat bisa memahami kondisi bangsa yang memiliki keberagaman budaya dan agama. Tentunya bukan hanya sekedar menghormati, akan tetapi juga saling mendukung dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap ibadah keagamaan.

"Dengan mengacu pada bhineka tunggal Ika, Bangsa Indonesia telah menjadi bangsa yang majemuk. Untuk itu Segala aktifitas ibadah harus Dilakukan dengan mengedepankan toleransi dan sikap saling menghargai," ujar Sertu Su'in. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.