https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Duka Insiden Siswa MTs Tenggelam, Kemenag RI Minta Ada Evaluasi Kegiatan

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 09:32
Duka Insiden Siswa MTs Tenggelam, Kemenag RI Minta Ada Evaluasi Kegiatan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M Ali Ramdhani meminta untuk dievaluasi kegiatan ekstrakuriler madrasah yang memiliki potensi risiko tinggi. (Foto: Dok. Kemenag)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Kementerian Agama RI (Kemenag RI) melalui Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya 11 siswa MTs Harapan Baru, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat saat mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur pada Jumat (15/10/2021) kemarin.

"Kami sampaikan duka mendalam. Semoga keluarga para siswa tetap tabah dan sabar," ucap M Ali Ramdhani dikutip dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/10/2021).

"Para siswa meninggal saat ikut proses pendidikan. Insya Allah mereka syahid," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Dhani itu menjelaskan, selain 11 siswa yang meninggal dunia, terdapat dua siswa lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Dirinya berharap ada evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan ekstrakuriler madrasah, khususnya giat yang memiliki potensi risiko tinggi.

Dhani meminta keamanan dan keselamatan dalam kegiatan pembinaan madrasah harus menjadi perhatian dan prioritas utama

"Giat yang berisiko tinggi harus benar-benar memperhatikan aspek keselamatan. Ini akan kita evaluasi dan saya sudah meminta Kabid Madrasah Kanwil Jabar agar bisa segera melakukan hal tersebut," tandas Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI M Ali Ramdhani. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.