Berita

Raih Suara Terbanyak Munas V FORHATI, Ini yang Akan Dilakukan Cut Emma Mutia Ratna Dewi

Minggu, 27 November 2022 - 09:10
Raih Suara Terbanyak Munas V FORHATI, Ini yang Akan Dilakukan Cut Emma Mutia Ratna Dewi Cut Emma Mutia Ratna Dewi (Foto: Panitia Nasional Munas V FORHATI/Widya Victoria)

TIMES BANYUWANGI, PALUCut Emma Mutia Ratna Dewi meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Nasional V Forum Alumni HMI-Wati (Munas V FORHATI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Minggu (27/11) dini hari.

Eks kader Korps Himpanan Mahasiswa Islam-Wati (KOHATI) Universitas Trisakti tersebut dapat 244 suara mengungguli 13 calon presidium lainnya. Cut Emma dipastikan menjadi Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) FORHATI 2022-2027.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur banget dan bahagia kita bisa menjadi Presidium secara paripurna. Terima kasih kepada Ayunda-Ayunda FORHATI seluruh Indonesia atas segala support dan doa yang diberikan kepada kami sebagai Presidium,” ucap Cut Emma Minggu (27/11/2022) dini hari.

Cut Emma juga membeberkan apa yang akan dia lakukan untuk FORHATI. “Yang harus kita lakukan adalah optimalisasi FORHATI. Meningkatkan sumber daya FORHATI secara keilmuan, keislaman, dan nasionalismenya sehingga kita juga bisa melakukan sinergitas dengan semua lini tersebar di Indonesia,” tegasnya.

Dibawah kepemimpinannya, Cut Emma akan memimpin FORHATI lima tahun ke depan bersama empat Presidium terpilih. Keempat Presidium terpilih lainnya adalah Wa Ode Nurhayati, Jamilah Abdul Gani, Anita Aryani, dan Sri Novakandi .

Untuk diketahui, Munas V FORHATI diikuti 14 kandidat. Berdasarkan latar belakang, terdiri dari lima unsur, yakni pengusaha, akademisi, profesional, birokrat, dan politikus.

Hasil pemungutan suara, dibawah suara Cut Emma, ada nama Wa Ode Nurhayati (195), disusul Jamilah Abdul Gani (192), Anita Ariyani (187), Sri Novakandi (112), dan Neny Rochyani (108).

Berikutnya adalah Jumrana Salikki (91), Rizky Wahyuni (89), Sulistyowati (72). Kemudian, Kasmawati Kasim Marewa (63), Wahidah Laomo (62), Marlina Buamona (56), Beby Sintia Dewi Banteng (48), dan Aguswanti Lahamid (21).

Cut Emma Mutia Ratna Dewi adalah istri politikus Partai Golkar, Eka Sastra. Disamping berprofesi sebagai pengusaha, Cut Emma adalah seorang akademisi. Bersama suaminya, Cut Emma mendirikan Maradeka Group.

Cut Emma Mutia Ratna Dewi mengikuti Latihan Kader (LK) di Cabang Jakarta dan LK III di Badan Koordinasi Jawa Timur (Badko Jatim) dan Latihan Khusus KOHATI (LKK) di Cabang Bogor. (*)

Pewarta : Syarifah Latowa (MG-246)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.