https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

MD KAHMI Banyuwangi Gelar Jalan Sehat, Peringati Milad ke-58 dan Sosialisasi Pilkada

Minggu, 29 September 2024 - 14:22
MD KAHMI Banyuwangi Gelar Jalan Sehat, Peringati Milad ke-58 dan Sosialisasi Pilkada Prosesi pelepasan jalan sehat KAHMI oleh ketua panitia. (Foto: Ikromil Aufa/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati milad ke-58 dan Pilkada 2024,  Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi menggelar acara jalan sehat bersama, Minggu, (29/9/2024).

Jalan sehat yang mengusung tema "KAHMI Forever Jalan Sehat" (KFJS) ini digeber di Taman Blambangan, Banyuwangi dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Ketua Panitia Jalan Sehat MD KAHMI Banyuwangi, Syaiful Bahtiar, menyampaikan bahwa acara jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati milad ke-58 KAHMI dan sebagai sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Pilkada.

KAHMI juga bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi untuk sosialisasi tentang Pilkada dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih dan memastikan masyarakat memahami proses dan pentingnya Pilkada dalam menentukan pemimpin daerah yang berkompeten dan bertanggung jawab.

"Kegiatan jalan sehat kali ini dalam rangka memperingati milad KAHMI sekaligus sosialisasi kepada masyarakat mengenai Pilkada oleh KPU Banyuwangi," katanya, Minggu (29/09/2024).

Syaiful mengatakan, jalan sehat ini adalah agenda rutin setiap satu bulan sekali. Namun, setelah hari raya idul adha kemarin kegiatan jalan sehat vakum. 

"Ini menjadi momentum untuk menghidupkan kembali kegiatan jalan sehat bersama," ujarnya.

Antusiasme peserta terlihat jelas dari semangat dan keceriaan yang terpancar selama kegiatan berlangsung. Berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, turut berpartisipasi dalam jalan sehat ini.

Setelah menyelesaikan rute jalan sehat, peserta kembali berkumpul di aula terbuka Taman Blambangan untuk mengikuti rangkaian acara salah satunya sosialisasi dari KPU Banyuwangi. 

Sementara itu, anggota komisioner KPU Banyuwangi, Edi Saiful Anwar, dalam sambutannya mengaku berterimakasih diberi fasilitas untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Pilkada yang akan datang.

"Alhamdulillah kami dari KPU Banyuwangi difasilitasi teman-teman KAHMI. Mohon bantuannya untuk mensosialisasikan kepada tetangga sekitar minimal terhadap keluarga untuk mempergunakan hak pilihnya dalam Pilkada," ungkap Edi sapaan akrabnya.

Suyatno, Koordinator Presidium KAHMI Banyuwangi mengatakan, milad KAHMI sebenarnya jatuh pada tanggal 17 September. Namun, kami baru dapat momennya bisa menyelenggarakan hari ini.

"Di momen milad KAHMI yang ke-58 ini semoga seluruh anggota KAHMI dapat berkontribusi positif terhadap lembaga maupun di masyarakat," harapnya.

"Semoga momentum ini semakin memperkokoh solidaritas dan komitmen KAHMI untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," imbuhnya.(*)

Pewarta : Muhamad Ikromil Aufa (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.