https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

TNI AU dan US PACAF Latihan Bersama Cope West Mobility Air Force 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 20:21
TNI AU dan US PACAF Latihan Bersama  Cope West Mobility Air Force 2024 Danwing udara 2 Kol Pnb Taufik Andriadi kiri bersama Ketua delegasi US PACAF Colonel Brady Crosier (kanan) saat opening ceremony Cope West Mobility Air Force 2024, dilanud Abd Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 2024. (Foto: Adhitya Hendra/TIM

TIMES BANYUWANGI, MALANG – TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan United State Pacific Air Force (US PACAF) memulai latihan bersama dalam Cope West Mobility Air Force 2024 di Lanud Abdulrachman Saleh (Abd Saleh), Malang, Jawa Timur, Senin (22/7/2024). Upacara pembukaannya,  berlangsung di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 26 Juli 2024 mendatang itu, melibatkan dua pesawat C-130 Hercules US PACAF dari Skadron Udara 36 Pangkalan Udara Yokota.

Cope-West-2.jpg

Sementara TNI AU melibatkan dua pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh dan satu pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Latihan dibuka secara resmi oleh Danwing Udara 2 Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Taufik Andriadi, selaku Direktur Latihan, mewakili Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Firman Wirayuda, dan Ketua Delegasi US PACAF, Colonel Brady Crosier.

Cope West Mobility Air Force 2024 tidak hanya bertujuan meningkatkan kemampuan dan berbagi pengalaman antara personel kedua angkatan udara, tetapi juga lebih mempererat kerjasama dan hubungan baik antara TNI AU dan US PACAF.

"Saya percaya dengan mengikuti latihan ini, kita akan mendapatkan banyak hal baik, seperti kolega baru, pengetahuan baru, dan juga pengalaman baru, yang akan sangat bermanfaat bagi kita semua di masa depan," ungkap Danwing Udara 2.

Cope-West-3.jpg

Sementara, Colonel Brady Crosier menegaskan, bahwa Latma Cope West terus menjadi rangkaian latihan bilateral yang memperkuat hubungan kerjasama antara angkatan bersenjata Amerika Serikat dan Indonesia.

Dikatakannya, bahwa latihan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan personel kedua angkatan udara, tetapi juga membangun tim yang penting dalam melaksanakan misi operasi mobilitas udara.

Dirinya juga mengapresiasi fleksibilitas dan keramahan TNI AU, serta merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam latihan ini. (*)

Pewarta : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.