Berita

Kodim 0825 Banyuwangi Peringati HUT Korem Baladhika Jaya Dengan Santunan dan Doa Bersama

Kamis, 25 November 2021 - 23:15
Kodim 0825 Banyuwangi Peringati HUT Korem Baladhika Jaya Dengan Santunan dan Doa Bersama Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor Inf Herawady Karnawan saat menyerahkan santunan kepada anak yatim-piatu dalam acara doa bersama. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIKodim 0825 Banyuwangi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 tahun Korem 083 Baladhika Jaya dengan melaksanakan Doa bersama dan santun kepada anak yatim-piatu.

Berlokasi di Masjid Ahmad Yani Kodim 0825 Banyuwangi, Jalan  RA. Kartini, Kelurahan Kepatihan,  Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, acara ini dihadiri oleh kepala staf kodim (Kasdim), Mayor Inf Herawady Karnawan dan seluruh jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor Inf Herawady Karnawan mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam peringatan HUT Korem 083. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap anak yatim-piatu di Bumi Blambangan.

"acara ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat yang dicurahkan kepada semua prajurit khususnya yang ada di jajaran Kodim 0825 Kabupaten Banyuwangi," Kata Mayor Inf Herawady, Kamis (25/11/2021).

Ia menambahkan dengan adanya peringatan HUT Korem yang ke-58 tahun ini bisa meningkatkan profesionalitas anggota TNI AD di Kabupaten Banyuwangi. Sebagai benteng negara pihaknya wajib untuk terus mengawal dan membantu setiap permasalahan yang dialami oleh masyarakat.

Kasdim 0825 Banyuwangi a

Selain itu, dengan meningkatkan profesionalisme diharapkan TNI mampu menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang ada. Sehingga TNI AD bisa terus menyatu dengan rakyat.

"Dalam mengabdi kepada negara dan rakyat, TNI wajib memiliki sikap profesional yang patut untuk diimplementasikan di setiap tempat. Inilah yang nantinya akan membuat masyarakat nyaman dengan TNI," cetusnya.

Lanjutnya, pada situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, TNI juga harus siap untuk membantu masyarakat. Selain dengan memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan, berbagai program yang dilakukan oleh Kodim 0825 Banyuwangi diharapkan bisa dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dilapangan.

Kasdim 0825 Banyuwangi b

"Disini kita melaksanakan doa bersama agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, agar masyarakat juga bisa beraktivitas normal kembali," ungkap Mayor Inf Herawady.

Terakhir Kodim 0825 Banyuwangi berharap, masyarakat bisa terus taat dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, hal ini juga sebagai ikhtiar dalam menjaga diri maupun keluarga masing-masing. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.